nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Pasangan Ini Disinyalir Bakal Bersinar BWF World Tour Finals 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 22:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 09 40 1988951 dua-pasangan-ini-disinyalir-bakal-bersinar-bwf-world-tour-finals-2018-ltePHZ6EpW.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman resmi BWF)

GUANGZHOU – Mantan pebulu tangkis dunia, Gillian Clark, atau yang lebih akrab disapa Oma Gill, memprediksi terdapat dua pasangan yang bakal bersinar di BWF World Tour Finals 2018. Kedua pasangan yang dimaksud Oma Gill tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari nomor ganda putra dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari ganda campuran.

Oma Gill menilai bahwa saat ini Marcus/Kevin dan Zheng/Huang adalah dua pasangan yang sulit ditandingi oleh lawan-lawannya. Hal itu dapat dilihat dari dominasi yang ditampilkan kedua pasangan tersebut di sektor masing-masing, yang mana keduanya mendominasi turnamen BWF sepanjang 2018.

(Baca juga: Tai Tzu Ying Bidik Gelar Juara Ketiga di BWF World Tour Finals)

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

“Kami telah menyaksikan beberapa pertunjukan luar biasa tahun ini. Dua pemain ganda putra, Gideon/ Sukamuljo telah memainkan 11 turnamen Tur Dunia, mencapai Sembilan kali final, memenangkan delapan gelar. Luar biasa. Tapi, itu bukan hanya soal prestasi mereka yang memecahkan rekor. Itu juga soal cara mereka bermain,” puji Oma Gill, menukil dari laman resmi BWF, Minggu (9/12/2018).

“Kemudian, apa yang paling luar biasa tentang Zheng Siwei /Huang Yaqiong adalah fakta bahwa mereka telah memenangkan semua lima gelar Super 750 tahun ini. Kecepatan dan gaya menyerang Zheng dilengkapi oleh kecepatan dan kelincahan Huang Yaqiong sendiri yang indah dari permainan, yang memungkinkan dia untuk mendominasi area depan yang penting, dan saya yakin ini membuat mereka selevel di atas lawan-lawan mereka saat ini,” lanjut Oma Gill.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Dengan performa dan prestasi yang dimiliki oleh Marcus/Kevin dan Zheng/Huang tersebut, Oma Gill tak ragu kalau kedua pasangan itu akan mampu mencuri perhatian di turnamen pamungkas nanti. Menurutnya, akan sulit bagi lawan-lawan mereka untuk bisa meraih kemenangan.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini