nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chou Tien Chen Nilai Peta Persaingan di Tunggal Putra Setara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 18:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 09 40 1988900 chou-tien-chen-nilai-peta-persaingan-di-tunggal-putra-setara-NlwVw15TL9.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen (Foto: BWF)

GUANGZHOU – Pebulu tangkis asal Taiwan, Chou Tien Chen, menilai pertarungan di nomor tunggal putra dalam gelaran BWF World Tour Finals 2018 akan berlangsung sengit. Pasalnya, Chen menganggap kalau delapan pemain yang terpilih dalam turnamen tersebut memiliki kualitas yang hampir setara.

Sebagai contohnya adalah tunggal putra unggulan pertama, Kento Momota, dan unggulan kedelapan, Anthony Sinisuka Ginting. Meski jika dilihat secara penempatan pot, Momota lebih diunggulkan, namun dalam pertarungan di atas lapangan, hal tersebut bisa menjadi tak berlaku.

(Baca juga: Zheng/Huang Dianggap Kandidat Terkuat Pemenang BWF World Tour Finals)

Kento Momota

Seperi diketahui, meskipun di 2018 Momota kerap menampilkan performa gemilang, namun pada faktanya tunggal putra Jepang itu justru beberapa kali harus tumbang dari Anthony. Maka dari itu, Chen menilai kekuatan di nomor tunggal putra ini setara. Chen juga menerangkan kalau ia tak ingin besar kepala dengan kemampuannya.

Anthony Sinisuka Ginting

“Saya telah mengalami peningkatan dan itu lebih penting dari hal lainnya. Bagi saya, ini bukan hanya tentang hasilnya. Pola pikir saya di luar lapangan dan persiapan pertandingan juga penting. Hanya delapan pemain terbaik tahun ini yang lolos ke World Tour Finals. Saya merasa terhormat dapat berpartisipasi,” ujar Chen, menukil dari laman resmi BWF, Minggu (9/12/2018).

“Saya harap saya bisa tetap tampil. Kita semua seimbang, satu-satunya perbedaan adalah dalam urutan pot. Saya tidak akan melebih-lebihkan kekuatan saya. Saya pikir itu bekerja lebih baik bagi saya untuk melihat diri saya sebagai bukan unggulan sehingga harus menantang yang lain,” tandas Chen.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini