nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso: Sulit Mengatakan Motor Ducati yang Terbaik Musim Lalu

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 16:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 07 38 1988220 dovizioso-sulit-mengatakan-motor-ducati-yang-terbaik-musim-lalu-Hj6dmkIltH.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Desmosedici Ducati GP18 disebut-sebut menjadi salah satu motor terbaik sepanjang gelaran MotoGP 2018. Kecepatan dan akselerasi yang dimiliki motor Tim Ducati Corse itu membawa mereka meraih hasil positif pada gelaran MotoGP 2018.

Tim pabrikan asal Italia itu berhasil finis di urutan kedua tim dengan poin terbanyak yakni dengan koleksi 392 poin. Bersama duet pembalap mereka yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, Ducati berhasil menyelesaikan musim di atas Tim Movistar Yamaha.

Akan tetapi, pembalap mereka, Andrea Dovizioso justru berkata lain ketika mendapat pertanyaan mengenai performa motornya di MotoGP 2018. Ia menilai sulit untuk mengatakan jika motor Ducati yang terbaik. Karena menurutnya tim lain juga memiliki motor yang cukup kompetitif.

Baca juga: Dovizioso Sebut Ducati Tak Perlu Lakukan Perubahan Besar di MotoGP 2018

“Sulit untuk mengatakan Ducati memiliki motor yang paling kompetitif. Itu mungkin hanya anggapan para rider. Selama belum pernah mencoba motor lain, kita takkan pernah tau bagaimana performanya. Intinya, hasil balapan yang akan berbicara,” ujar Dovizioso melansir dari laman Paddock GP, Jumat (7/12/2018).

“Tahun ini kami terbukti bisa tampil baik di semua kondisi, namun kami masih harus bekerja untuk itu (pengembangan motor Ducati). Target kami tahun depan adalah mempertahankan bagaimana cara bersaing kami tahun ini. Setiap musim balap menghadirkan cerita berbeda. Kami harus menghadapi musim dengan cara yang tepat dan bekerja dengan lebih baik,” tutup pembalap asal Italia tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini