nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Sebut Ducati Tak Perlu Lakukan Perubahan Besar di MotoGP 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 15:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 07 38 1988163 dovizioso-sebut-ducati-tak-perlu-lakukan-perubahan-besar-di-motogp-2018-ZqylqliGqx.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Andrea Dovizioso mengaku cukup puas dengan Performa motor Ducati di MotoGP 2018. Pembalap berkebangsaan Italia itu bahkan menilai timnya tidak perlu melakukan pengembangan besar-besaran untuk motor 2019 mendatang.

Ducati memang tengah menyiapkan motor baru mereka, Desmosedici. Tipe baru tersebut digadang-gadang memiliki performa yang lebih baik darti tipe sebelumnya, Desmosedici GP18. Akan tetapi sang pembalap, Dovizioso mengatakan jika timnya tidak perlu melakukan perubahan besar-besaran pada motor barunya tersebut.

“Saat ini kami sudah punya pondasi yang baik dan kami tidak perlu melakukan perubahan besar. Saya tak takut mengambil arah yang salah. Ducati dan saya telah bekerja selama enam tahun dan kami belum pernah salah,” ujar Dovizioso melansir dari laman Paddock GP, Jumat (7/12/2018).

Baca juga: Desmosedici Disebut Motor Terbaik di MotoGP, Begini Reaksi Dovizioso

Dovi juga mengaku cukup senang karena performa motornya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal itu dirasakan Dovizioso saat dirinya melakukan tes pascamusim di Jerez dan Valencia.

Lebih dari itu, ia juga menilai tim Ducati mampu dan cukup pandai untuk memahami apa yang para pembalapnya. Sebagai tim pabrikan, ia juga menilai Ducati selalu mencoba beberapa hal yang membantunya menentukan arah pengembangan demi masa depan.

“Jelas kami masih memiliki beberapa masalah yang harus dihadapi, tapi saya yakin tidak akan menuju arah yang buruk, jadi saya tidak cemas,” tutup mantan rekan satu tim Jorge Lorenzo tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini