nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti: Ducati Patut Berterima Kasih kepada Casey Stoner

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 14:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 07 38 1988145 ciabatti-ducati-patut-berterima-kasih-kepada-casey-stoner-G6R4BZdvHZ.jpg Casey Stoner (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Bos Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan timnya harus berterima kasih banyak kepada mantan pembalap mereka, Casey Stoner. Ciabatti menilai pembalap asal Australia itu memiliki peran penting atas pengembangan motor Desmosedici sejauh ini.

Seperti diketahui, Stoner tak akan lagi menjalin kerja sama dengan tim pabrikan asal Italia tersebut. Pasalnya, ia sudah tidak mungkin lagi menjadi pembalap tes, lantaran cedera bahu yang dideritanya saat tampil di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Januari 2018 lalu.

“Pada tahun 2016, kami menandatangani kontrak yang mencakup dua tahun plus opsi untuk satu tahun lagi, berakhir pada akhir normal 2018 Karena berbagai alasan, selama pertemuan kami di bulan Juli, kami berpikir bahwa syarat-syarat untuk komitmen berkelanjutan tidak ada, saya tidak dapat menjelaskan secara detail,” ujar Ciabatti melansir dari laman Tuttomotoriweb, Jumat (7/12/2018).

Baca juga: Cedera Bahu Cukup Parah, Dokter Kaget Marquez Bisa Juara Dunia

“Namun, kami sangat berterima kasih kepada Casey (Stoner) atas karyanya. Terima kasih atas bantuannya, kami telah membuat motor yang sangat kompetitif. Pirro dan para pembalap pabrikan juga patut berterima kasih atas pekerjaan mereka. Tentu saja, sangat disayangkan bahwa hal-hal tidak berjalan seperti itu, tetapi kadang-kadang itu terjadi,” pungkasnya.

Sekadar informasi, tak lama sejak Stoner memutuskan untuk pensiun dari karier balapannya di MotoGP 2012, pembalap asal Australia itu memutuskan untuk kembali ke lintasan dengan berstatus sebagai pembalap tes Ducati pada 2016. Sejak musim tersebut, Stoner sudah berkontribusi besar bagi Ducati untuk dapat meningkatkan performa motor tim yang bermarkas di Bologna, Italia itu agar dapat menjadi lebih baik lagi.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini