nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pascaoperasi, Dokter Pastikan Marquez Pulih Sebelum Tes Pramusim di Malaysia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 13:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 07 38 1988092 pascaoperasi-dokter-pastikan-marquez-pulih-sebelum-tes-pramusim-di-malaysia-Nbi0GE9WKl.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:MotoGP)

BARCELONA – Marc Marquez baru saja melakukan operasi bahu kiri. Meski demikian, pembalap Tim Repsol Honda itu belum bisa langsung kembali ke lintasan lantaran dirinya harus menjalani perawatan terlebuh dahulu.

Pasca-operasi, Dr. Xavier Mir yang merupakan satu dari tiga dokter yang menangani operasi bahu kiri Marc Marquez mengetakan, pembalap berjuluk The Baby Alien itu diharuskan menjalani masa penyembuhan selama enam minggu dan harus menepi sejenak dari motor.

Untungnya, masa penyembuhan tersebut berakhir tepat sebelum Marquez menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari 2018.

Baca juga: Cedera Bahu Cukup Parah, Dokter Kaget Marquez Bisa Juara Dunia

“Saat ini dibutuhkan sekitar enam minggu untuk kembali ke puncak, kemudian kita lihat, mari kita selangkah demi selangkah. Dari orang-orang ini kita selalu mendapat kejutan dan mengurangi tenggat waktu. Tujuannya adalah untuk mengirim dia ke tes Sepang,” ujar Dr.Mir melansir dari laman Tutto Motori Web, Jumat (7/12/2018).

“Soal kembali pulih 100%, tak ada yang bisa menjamin. Tapi kami, usai operasi, bahkan saat Marc tertidur, melakukan tes stabilitas. Kami coba menggerakkan bahunya ke segala arah, dan jika dilihat dari pengamatan di monitor, bahunya tak lagi dislokasi. Ini tanda baik, karena saat ia sadar ototnya juga lebih menopang. Saat ia rileks, tulang humerusnya juga bisa lebih bergerak leluasa,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini