nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Sudah Menyerah Raih Gelar Juara Dunia Ke-10?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 06:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 07 38 1987894 rossi-sudah-menyerah-raih-gelar-juara-dunia-ke-10-fVbIXqdRjI.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

URBINO – Sebuah pernyataan mengejutkan terlontar dari pembalap senior milik Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, belum lama ini. Ya, The Doctor –julukan Rossi– mengakui bahwa dirinya sudah tidak tertarik untuk merebut gelar juara dunia ke-10 kalinya.

Sebagaimana diketahui dalam perjalanan karier sebagai pembalap profesional, Rossi memang sudah berhasil mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Yang mana di antaranya adalah tujuh gelar juara dunia MotoGP, dan masing-masing satu gelar Moto2 serta Moto3.

Rossi pun sempat beberapa kali mengakui bahwa dirinya menargetkan untuk bisa meraih gelar juara dunia ke-10. Hal tersebutlah yang membuat Rossi tetap bertahan di ajang MotoGP, meski saat ini sudah berusia tidak muda lagi.

Valentino Rossi

Akan tetapi beberapa kendala yang dihadapi oleh Rossi bersama Tim Yamaha dalam dua tahun terakhir, nampaknya membuat ia mulai bersikap realistis. Rossi pun mengakui bahwa gelar juara dunia ke-10 bukan lagi prioritasnya.

Baca Juga: Marini Pesimis Bisa Samai Prestasi Rossi

“Saya akan sangat senang jika berhasil meraih gelar juara dunia ke-10 kalinya. Namun semuanya hanyalah sebuah angka, takkan ada arti khusus. Saya hanya ingin kembali memperebutkan kemenangan. Gelar ke-10 bukan target saya,” ucap Rossi, seperti dikutip dari Paddock-GP, Jumat (7/12/2018).

Valentino Rossi

Selain itu, Rossi juga memberikan pandangan mengenai kelanjutan kariernya sebagai pembalap bersama Tim Yamaha. Rossi mengakui bahwa dirinya bakal segera melakukan pembicaraan dengan pihak Yamaha terkait kontraknya tersebut.

“Saya masih harus memutuskan apakah ini akan jadi kontrak terakhir saya, tapi saya tak terlalu memikirkannya. Saat ini target saya adalah bekerja keras sepanjang musim dingin agar lebih kompetitif tahun depan,” tuntas pembalap berusia 39 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini