nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukses Jalani Operasi Bahu, Marquez: Terima Kasih untuk Doanya!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 17:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 05 38 1987245 sukses-jalani-operasi-bahu-marquez-terima-kasih-untuk-doanya-nWvUuWtItO.jpg Pose Marc Marquez usai menjalani operasi pada bahu kirinya (Foto: Marc Marquez/Twitter)

BARCELONA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses menjalani operasi bedah pada bahu kirinya di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, Spanyol, Selasa 4 Desember 2018. Pria berusia 25 tahun itu lantas memberi kabar terbaru lewat akun Twitter-nya.

Sebagaimana diberitakan, usai menjalani tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, Marquez langsung melakukan operasi bedah guna mengatasi masalah pada bahunya. Hal itu dilakukan agar ia bisa kembali tepat waktu sebelum tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia, Februari mendatang.

(Baca juga: Marc Marquez Sukses Jalani Operasi Bahu di Barcelona)

Marc Marquez

Operasi bedah itu dilakukan oleh Dr. Xavier Mir, Dr. Victor Marlet, dan Dr. Teresa Marlet, serta semua anggota ICATME (Institut Catalan Traumatologi dan Kedokteran Olahraga). Sebab, masalah dislokasi bahu kiri Marquez ternyata cukup kompleks.

“Selamat pagi! Saya merasa lebih baik. Terima kasih untuk dukungan dan doa kalian!” cuit Marc Marquez lewat Twitter, Rabu (5/12/2018).

Marc Marquez

Walau sukses menjalani operasi, Marc Marquez tidak serta merta diizinkan pulang ke rumahnya di Cervera, yang berada di pinggiran Barcelona. Tim dokter memberikan waktu 48 jam sebelum juara dunia MotoGP 2018 itu bisa diizinkan keluar dari rumah sakit.

Setelah diperkenankan pulang, Marquez bakal menjalani program rehabilitasi selama enam minggu. Rencananya, program tersebut akan dimulai pada pekan depan yang berlangsung di kota kelahiran sekaligus kampung halamannya, Cervera.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini