nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berry/Hardianto Pastikan Satu Tempat di Perempatfinal Korea Masters 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 16:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 29 40 1984604 berry-hardianto-pastikan-diri-melenggang-ke-perempatfinal-korea-masters-2018-aBV5sOaOOg.jpg Berry/Hardianto (Foto: PBSI)

GWANGJU – Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, telah memastikan diri lolos ke perempatfinal Korea Masters 2018, setelah menundukkan wakil Taiwan, Lin Shang Kai/Tseng Min Hao lewat dua set langsung. Meskipun telah memastikan diri lolos, tetapi ganda putra Indonesia itu harus bejuang keras untuk menaklukkan Shang Kai/Min Hao.

Pasalnya, di set pertama pertandingan berjalan dengan amat sengit bagi kedua pasangan. Saling kejar mengejar poin pun tidak bisa dielakkan dan itu tampak dari interval pertama yang ditutup dengan skor ketat 11-9.

Berry/Hardianto (Foto: PBSI)

Pada interval kedua, ketatnya perebutan poin kembali terulang yang mana aksi saling serang pun ditunjukkan oleh Berry/Hardianto dan Shang Kai/Min Hao. Berry/Hardianto sempat unggul 14-11, tetapi setelah itu perolehan poin kembali jadi ketat lagi.

BACA JUGA: Singkirkan Unggulan, Fitriani Lolos ke Perempatfinal Korea Masters 2018

Bahkan, Berry/Hardianto pada akhirnya harus tertinggal 19-20 oleh Shang Kai/Min Hao. Ketika set pertama terlihat akan jadi milik Shang Kai/Min Hao, Berry/Hardianto mampu membalikkan keadaan jadi 22-20.

Berry/Hardianto (Foto: PBSI)

Saat set kedua, tempo permainan lebih lambat dibandingkan sebelumnya karena fisik dari kedua pasangan cukup banyak terkuras. Akan tetapi, ketatnya perebutan poin tetap terjadi karena wakil Taiwan ingin memaksakan rubber set. Saat interval pertama, Berry/Hardianto pun tertinggal 9-11 dari Shang Kai/Min Hao.

Berry/Hardianto yang sudah susah payah menang di set pertama, berusaha bangkit agar permainan tidak belanjut ke rubber set. Alhasil, Barry/Hardianto berbalik unggul 15-14 atas wakil Taiwan dan pada akhirnya, Berry/Hardianto bisa menaklukkan perlawanan Shang Kai/Min Hao dengan skor 21-15.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini