nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yulfira/Jauza Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Final Korea Masters 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 14:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 01 40 1985479 yulfira-jauza-kalah-indonesia-tanpa-wakil-di-final-korea-masters-2018-op7GNMPjOn.jpg Yulfira/Jauza (Foto: PBSI)

GWANGJU – Ganda Putri Indonesia, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto mengikuti jejak kompatriotnya Praveen Jordan/Melatih Daeva Oktavianti yang harus gugur di semifinal Korea Masters 2018 melawan wakil tuan rumah. Perjuangan Yulfira/Jauza dengan mudah dihentikan Chang Ye Na/Jung Kyung Eun lewat dua set langsung.

Sejak awal-awal set pertama, ganda putri Indonesia tampaknya sudah kalah kualitas dari wakil tuan rumah di mana banyak pukulan dari Ye Na/Kyng Eun yang dengan mudah menghasilkan poin. Saat interval pertama usai, Yulfira/Jauza pun harus tertinggal 11-8 dari ganda putri Korea Selatan (Korsel).

Yulfira/Jauza (Foto: PBSI)

Saat memasuki interval kedua set pertama, keadaan tidak kunjung membaik bagi Yulfira/Jauza. Pasalnya, permainan wakil tuan rumah semakin berkembang dan itu membuat Yulfira/Jauza harus lebih banyak bertahan. Pada akhirnya, usaha Yulfira/Jauza untuk bertahan berakhir sia-sia karena harus tetap kehilangan set pertama dengan skor 10-21.

BACA JUGA: Langkah Praveen/Melati Terhenti di Tangan Wakil Tuan Rumah pada Semifinal Korea Masters 2018

Pada set kedua, Yulfira/Jauza diharapkan bisa bangkit untuk membuat perubahan. Usaha Yulfira/Jauza pun sempat membuat wakil tuan rumah kerepotan, tetapi di akhir interval pertama set kedua ganda putri Indonesia tetap tertinggal 11-10.

Yulfira/Jauza (Foto: PBSI)

Setelah itu, Yulfira/Jauza berusaha untuk kembali tancap gas demi merebut set kedua dari tangan Ye Na/Kyng Eun. Ganda putri Indonesia itu pun sempat unggul 16-15, tetapi di akhir pertandingan Ye Na/Kyng Eun bisa membalikkan keadaan sehingga Yulfira/Jauza harus takluk 21-16. Dengan demikian, tidak ada wakil Indonesia di final Korea Masters 2018 karena di pertandingan sebelumnya Praveen/Melati pun takluk dari Choi Solgyu/Shin Seung Chan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini