nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Singkirkan Unggulan, Fitriani Lolos ke Perempatfinal Korea Masters 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 15:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 29 40 1984570 singkirkan-unggulan-fitriani-lolos-ke-perempatfinal-korea-masters-2018-8kValra1i3.jpg Fitriani (Foto: PBSI)

GWANGJU – Pebulu tangkis putri Indonesia, Fitriani, harus melakoni partai berat di babak 16 besar Korea Masters 2018, saat berhadapan dengan unggulan keenam dari Thailand, Busanan Ongbamrungphan. Fitriani pun dipaksa bermain hingga rubber game sebelum memastikan diri lolos ke perempatfinal Korea Masters 2018.

Pada set pertama, Fitriani dan Ongbamrungphan terlibat pertarungan sengit yang mana saling kejar mengejar poin terjadi. Kedudukan pun sempat berimbang 6-6, 8-8 dan 9-9 bagi kedua pebulu tangkis putri tersebut, sebelum Fitriani akhirnya bisa merebut interval pertama dengan skor 11-10.

Fitriani (Foto: PBSI)

Saat di interval kedua set pertama, Fitriani pun berusaha menjauhkan poinnya dari kejaran Ongbamrungphan dengan memberikan tekanan ke pertahanan wakil Thailand tersebut. Usaha itu pun membuahkan hasil karena Fitriani unggul 16-10. Pada akhirnya, Fitriani menuntaskan set pertama dengan keunggulan 21-18 atas Ongbamrungphan.

BACA JUGA: Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Ihsan Melaju ke Perempatfinal Korea Masters 2018

Pada set kedua, kelelahan tampaknya mulai mendera Fitriani karena pertahanannya amat mudah ditembus oleh Ongbamrungphan dan interval pertama pun ditutup dengan skor 5-11 untuk wakil Thailand. Perlahan-lahan jarak poin antara keduanya pun jadi semakin jauh, sehingga set kedua menjadi milik Ongbamrungphan dengan skor 12-21.

Fitriani (Foto: PBSI)

Di set penentuan, pertandingan kembali ketat yang mana perebutan poin kerap terjadi. Akan tetapi, Fitriani mampu bangkit dari kekalahan di set kedua dan mulai melebarkan jarak poin dari Ongbamrungphan menjadi 11-7 di interval pertama.

Saat interval kedua, Fitriani yang tidak mau kehilangan momentum untuk meraih kemenangan langsung melancarkan serangan agar bisa mendapatkan poin-poin krusial. Alhasil, Ongbamrungphan pun tidak bisa berbuat banyak sehingga harus takluk dari Fitriani dengan skor 21-11.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini