nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Korea Masters 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 06:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 01 40 1985348 jadwal-wakil-indonesia-di-semifinal-korea-masters-2018-9C5PAccIrg.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

GWANGJU – Indonesia menempatkan dua wakil ke babak semifinal Korea Masters 2018 Super 300. Kedua wakil tersebut adalah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putri Yulfira Barkah/Jauza Fadhilah Sugiarto.

Keduanya akan melakoni laga semifinal di Gwangju Women’s University Stadium pada hari ini, Sabtu (1/12/2018) pada pukul 11.00 WIB. Laga pertama akan dibuka oleh pasangan ganda campuran Indonesia yakni Praveen/Melati.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

Pasangan unggulan satu itu akan menantang wakil tuan rumah yakni Choi Solgyu/Shin Seung Chan untuk memperebutkan tiket final. Meski ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan, tetapi Choi/Shin bukan nama asing di dunia bulu tangkis. Secara individu, Choi/Shin adalah dua pemain apik di nomor ganda putra dan putri.

Baca juga Kepuasan Marquez di Tes Pascamusim MotoGP 2018 Jerez

Sebelumnya, Praveen/Melati melangkah ke babak semifinal usai mengalahkan pasangan wakil tuan rumah lainnya yakni Kim Won Ho/Baek Ha Na. Keduanya melaju ke babak empat besar setelah memenangi laga dramatis dengan skor 19-21, 21-17 dan 21-18.

Semifinalis Indonesia lainnya yakni ganda putri Yulfira/Jauza akan bermain pada urutan ketiga. Pasangan yang dikepung pasangan Korea di babak semifinal itu akan menghadapi Chan Ye Na/Jung Kyung Eun yang merupakan unggulan ketiga.

Yulfira Barkah/Jauza Fadhilah Sugiarto (Foto: PBSI)

Ini juga akan menjadi pertemuan bagi keduanya. Akan tetapi, Chang/Jung sendiri adalah pemain senior dengan pengalaman yang lebih ketimbang Yulfira/Jauza. Sementara akil Indonesia tersebut hanya memiliki modal sebagai peraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Junior 2016.

Sebelumnya, Yulfira/Jauza melaju ke semifinal usai mengalahkan wakli Korea yakni Go Ah Ra/Yoo Chae Ran dengan skor 21-15 dan 21-17. Keberhasilan itu sekaligus menggagalkan dominasi Korea di ganda putri yang sudah meloloskan tiga wakil sebelumnya.

(Bad)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini