nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Korea Masters 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 06:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 01 40 1985348 jadwal-wakil-indonesia-di-semifinal-korea-masters-2018-9C5PAccIrg.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

GWANGJU – Indonesia menempatkan dua wakil ke babak semifinal Korea Masters 2018 Super 300. Kedua wakil tersebut adalah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putri Yulfira Barkah/Jauza Fadhilah Sugiarto.

Keduanya akan melakoni laga semifinal di Gwangju Women’s University Stadium pada hari ini, Sabtu (1/12/2018) pada pukul 11.00 WIB. Laga pertama akan dibuka oleh pasangan ganda campuran Indonesia yakni Praveen/Melati.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

Pasangan unggulan satu itu akan menantang wakil tuan rumah yakni Choi Solgyu/Shin Seung Chan untuk memperebutkan tiket final. Meski ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan, tetapi Choi/Shin bukan nama asing di dunia bulu tangkis. Secara individu, Choi/Shin adalah dua pemain apik di nomor ganda putra dan putri.

Baca juga Kepuasan Marquez di Tes Pascamusim MotoGP 2018 Jerez

Sebelumnya, Praveen/Melati melangkah ke babak semifinal usai mengalahkan pasangan wakil tuan rumah lainnya yakni Kim Won Ho/Baek Ha Na. Keduanya melaju ke babak empat besar setelah memenangi laga dramatis dengan skor 19-21, 21-17 dan 21-18.

Semifinalis Indonesia lainnya yakni ganda putri Yulfira/Jauza akan bermain pada urutan ketiga. Pasangan yang dikepung pasangan Korea di babak semifinal itu akan menghadapi Chan Ye Na/Jung Kyung Eun yang merupakan unggulan ketiga.

Yulfira Barkah/Jauza Fadhilah Sugiarto (Foto: PBSI)

Ini juga akan menjadi pertemuan bagi keduanya. Akan tetapi, Chang/Jung sendiri adalah pemain senior dengan pengalaman yang lebih ketimbang Yulfira/Jauza. Sementara akil Indonesia tersebut hanya memiliki modal sebagai peraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Junior 2016.

Sebelumnya, Yulfira/Jauza melaju ke semifinal usai mengalahkan wakli Korea yakni Go Ah Ra/Yoo Chae Ran dengan skor 21-15 dan 21-17. Keberhasilan itu sekaligus menggagalkan dominasi Korea di ganda putri yang sudah meloloskan tiga wakil sebelumnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini