nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Langkah Praveen/Melati Terhenti di Tangan Wakil Tuan Rumah pada Semifinal Korea Masters 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 12:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 01 40 1985449 langkah-praveen-melati-terhenti-di-tangan-wakil-tuan-rumah-pada-semifinal-korea-masters-2018-g2uOBZRH6n.jpg Praveen/Melati (Foto: PBSI)

GWANGJU – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mengubur mimpinya melaju ke final Korea Masters 2018, usai kalah dari wakil tuan rumah, Choi Solgyu/ Shin Seung Chan. Pertandingan itu berjalan dengan sengit karena baru selesai setelah melewati rubber set yang dalam berjalan selama 60 menit.

Pada awal set pertama, Solgyu/Seung Chan sudah memimpin skor 5-1 atas Praveen/Melati, tetapi itu tidak berlangsung lama. Pasalnya, Praveen/Melati pun berusaha untuk bangkit untuk memangkas defisit poin dari wakil tuan rumah itu. Kendati demikian, Praveen/Melati tetap harus mengakui keunggulan Solgyu/Seung Chan dengan skor 6-11.

Praveen/Melati (Foto: PBSI)

Saat interval kedua, permainan masih dikuasai oleh Solgyu/Seung Chan yang mana ganda campuran Korea Selatan (Korsel) itu bisa meraih poin-poin dari Praveen/Melati. Akan tetapi, Praveen/Melati perlahan-lahan bisa mengejar perolehan poin dari Solgyu/Seung Chan, bahkan ganda campuran Indonesia itu bisa mendapatkan game point lebih dulu. Kendati demikian, Praveen/Melati gagal merebut set pertama karena kalah tipis 20-22.

BACA JUGA: Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Korea Masters 2018

Pada set kedua, hal sebaliknya terjadi karena permainan jadi lebih dikuasai oleh Praveen/Melati. Solgyu/Seung Chan pun akhirnya harus tertinggal 6-11 dari ganda campuran Indonesia tersebut di interval pertama set kedua. Setelah itu, Praveen/Melati langsung tancap gas lagi untuk melancarkan serangan agar segera meraih poin. Usaha itu pun berhasil yang mana set kedua pada akhirnya direbut Praveen/Melati dengan skor 21-18.

Praveen/Melati (Foto: PBSI)

Pada set penentuan, Praveen/Melati yang diharapkan bisa menang justru kehilangan taringnya. Permainan pun kembali seperti di set pertama yang mana inisiatif serangan lebih banyak dilakukan wakil tuan rumah. Alhasil, pada interval pertama set ketiga pun Praveen/Melati kalah 5-11.

Saat interval kedua dimulai, alur permainan tidak juga kunjung berubah sehingga tekanan tetap dirasakan Praveen/Debby. Akan tetapi, ganda campuran Indonesia itu sempat bangkit mengejar defisit skor dengan wakil tuan rumah jadi 17-18. Akan tetapi, perlawanan Praveen/Melatih terhadap Solgyu/Seung Chan hanya sampai di situ saja karena akhirnya harus takluk dengan skor akhir 17-21.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini