nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Ihsan Melaju ke Perempatfinal Korea Masters 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 14:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 29 40 1984534 kalahkan-wakil-tuan-rumah-ihsan-melaju-ke-perempatfinal-korea-masters-2018-IQmpo8YU5J.jpg Ihsan Maulana Mustofa (Foto: AFP)

GWANGJU – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, melakoni partai berat di Korea Masters 2018, karena harus menghadapi wakil tuan rumah, Lee Dong Keun. Pertandingan yang berjalan selama 60 menit itu mampu dimenangkan Ihsan dengan skor akhir 21-15 dan 21-18.

Pada awal set pertama, kedua pebulu tangkis bersaing dengan ketat untuk meraih poin dan itu terlihat dari kedudukan yang imbang 5-5. Kendati demikian, perlahan-lahan Ihsan mulai bisa melebarkan jarak poin dengan Dong Keun sehingga bisa menutup interval pertama dengan skor 11-8.

Ihsan Maulana Mustofa (Foto: PBSI)

Saat memasuki interval kedua, Ihsan mulai tancap gas lagi dengan memberikan beragam serangan untuk mendapatkan poin-poin berikutnya. Kendati demikian, lagi-lagi Dong Keun memepet perolehan poin Ihsan, sehingga kedudukan jadi 16-15 masih untuk keunggulan wakil Indonesia.

BACA JUGA: Praveen/Melati Bungkam Wakil Taiwan di 16 Besar Korea Masters 2018

Selepas itu, Ihsan meningkatkan tempo permainan agar bisa mendapatkan set pertama. tempo yang meningkat membuat wakil tuan rumah kewalahan sehingga Ihsan pun bisa memenangkan set pertama dengan skor 21-15.

Ihsan Maulana Mustofa (Foto: PBSI)

Pada set kedua, pertarungan menjadi lebih sengit lagi soalnya Dong Keun berusaha keras untuk merebut kemenangan untuk memaksakan rubber set. Ihsan pun sempat tertekan sehingga pada interval pertama tertinggal 10-11.

Saat interval kedua dimulai, perebutan poin tetap ketat seperti sebelumnya tetapi Ihsan tampak sudah mendapatkan tempo permainannya kembali sehingga bisa menjauh 20-13. Ketika Ihsan mendapatkan match poin, wakil tuan rumah nyatanya mampu bangkit dan memangkas jarak jadi 20-18. Akan tetapi, ketenangan Ihsan bisa membuatnya meraih satu poin lagi untuk menutup pertandingan itu dengan kemenangan.

Kemenangan itu terhitung amat baik bagi Ihsan karena Dong Keun merupakan unggulan keenam di Korea Masters 2018. Ihsan pun mengikuti jejak dari ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang juga lolos ke perempatfinal Korea Masters 2018.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini