nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Praveen/Melati Bungkam Wakil Taiwan di 16 Besar Korea Masters 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 12:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 29 40 1984446 praveen-melati-bungkam-wakil-taiwan-di-16-besar-korea-masters-2018-HiVd1ZI1nL.jpg Praveen/Melati (Foto: PBSI)

GWANGJU – Pasangan ganda campuran Indonesia Praveed Jordan/Melati Daeva Oktavianti bisa melenggang ke babak perempatfinal Korea Masters 2018 usai membungkam perlawanan wakil Taiwan, Lee Fang-Chih/Sung Shuo Yun dengan skor akhir 21-15 dan 21-8. Kemenangan itu menunjukkan kekuatan Praveen/Melati berada jauh di atas Fang-Chih/Shuo Yun.

Sejak awal set pertama, Praveen/Melati sudah unggul jauh 7-3 atas wakil Taiwan. Kendati demikian, koleksi poin Praveen/Melati sempat terkejar Fang-Chih/Shuo Yun sehingga kedudukan pun berubah jadi 8-7. Akan tetapi, Praveen/Melati bisa menutup interval pertama dengan skor 11-9 setelah beragam serangannya gagal diantisipasi pertahanan wakil Taiwan.

Praveen/Melati (Foto: PBSI)

Saat interval kedua dimulai, pertarungan sempat berjalan dengan sengit karena wakil Taiwan berusaha keras untuk tidak kehilangan set pertama. Kedudukan pun jadi ketat 12-11, masih untuk keunggulan Praveen/Melati. Kendati demikian, Praveen akhirnya tetap mampu menumpas perlawanan wakil Taiwan di set pertama dengan skor 21-15.

BACA JUGA: Jadwal Wakil Indonesia di Hari Ketiga Korea Masters 2018

Pada set kedua, keadaan jadi lebih mudah bagi Praveen/Melati untuk menumpaskan Fang-Chih/Shuo Yun. Tampaknya fisik dari Fang-Chuh/Shuo Yun sudah terkuras saat meladeni Praveen/Melati di set pertama sehingga kehilangan irama permainan pada set kedua.

Praveen/Melati (Foto: PBSI)

Interval pertama set kedua pun ditutup Praveen/Melati dengan keunggulan 11-5 atas Fang-Chih/Shuo Yun. Saat interval kedua dimulai, dominasi dari Praveen/Melati pun tidak berubah dan itu terlihat dari semakin lebarnya jarak skor dengan Fang-Chih/Shuo Yun. Pada akhirnya, Praveen/Melati bisa membungkam perlawanan Fang-Chih/Shuo Yun dengan skor 21-8.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini