nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunci Konsistensi Marquez hingga Jadi Juara Dunia MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 15:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 28 38 1984028 kunci-konsistensi-marquez-hingga-jadi-juara-dunia-motogp-tGPvi73xHQ.jpg Marc Marquez (Foto: laman resmi MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan kekuatan mental menjadi kunci dari konsistensinya di kelas MotoGP. Tercatat ia telah mengoleksi lima gelar juara dari enam kali penampilannya di kelas tertinggi ajang grand prix balap motor tersebut.

Salah satu mental yang selalu ia miliki dalam setiap balapan adalah terus termotivasi untuk menjadi yang terbaik. Hal itu juga yang ia ikuti dari sosok legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Meski di usianya yang senja, tetapi Rossi selalu termotivasi untuk menjadi yang terbaik.

Marc Marquez (Foto: laman resmi MotoGP)

Hal itu pula yang membuat Marquez memiliki mental baja untuk selalu menjadi yang terbaik. Terlebih lagi, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengaku tak bermasalah dengan situasi penuh tekanan dan justru membuatnya selalu termotivasi.

Baca juga Marquez: Saya Tak Pernah Berpikir untuk Jadi Juara Dunia MotoGP

“Semuanya ada dalam kekuatan mental. Seperti Rossi yang hampir berusia 40 tahun, tetapi dia memiliki motivasi. Saya sendiri juga senang dengan tekanan dan motivasi,” ungkap Marquez, mengutip dari Paddock-GP, Rabu (28/11/2018).

Marc Marquez (Foto: laman resmi MotoGP)

Seperti halnya pada musim ini, tekanan besar dialami ketika ia memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018 di Jepang. Ia mengaku mendapatkan banyak tekanan karena peluangnya menjadi juara dunia sangat terbuka lebar. Marquez pun memilih untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

“Itulah mengapa saya ingin memenangkan gelar ketika balapan di Jepang. Tekanan membuat Anda memiliki titik perhatian yang berbeda, dengan bekerja keras dan intensitas tinggi,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini