nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raikkonen Kecewa Gagal Menang di Balapan Terakhir Bersama Ferrari

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 26 November 2018 06:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 26 37 1982727 raikkonen-kecewa-gagal-menang-di-balapan-terakhir-bersama-ferrari-lYqWf7Djvq.jpg Pembalap Scuderia Ferrari Kimi Raikkonen (Foto: Scuderia Ferrari/Twitter)

ABU DHABI – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, kecewa karena gagal mempersembahkan kemenangan pada balapan terakhirnya bersama Tim Kuda Jingkrak di Formula One (F1) GP Abu Dhabi 2018. Sebab, pria berpaspor Finlandia itu gagal menyelesaikan lomba akibat kerusakan elektronik di mobilnya.

Kimi memulai balapan dari posisi empat. Ia sempat bertahan pada posisinya selepas start dan berusaha untuk menipiskan jarak dengan tiga pembalap di depan. Sayang, pada putaran keenam, pembalap berusia 39 tahun itu harus menghentikan laju mobil di garis start.

(Baca juga: Resmi, Raikkonen Tinggalkan Ferrari)

Mobil Raikkonen terhenti di garis start/finis

(Foto: Formula 1/Twitter)

Jika ditotal, insiden tersebut merupakan keempat kalinya Raikkonen gagal menyelesaikan lomba musim ini. Walau pahit, juara dunia F1 2007 itu menerima hasil yang balapan yang merupakan bagian dari olahraga tersebut.

“Tentu saja saya sedikit kecewa. Ini bukan akhir yang kami inginkan. Saya yakin kami punya mobil yang bagus untuk menyelesaikan pekerjaan ini, sayangnya ada gangguan pada sistem kelistrikan,” ujar Kimi Raikkonen, dilansir dari situs resmi Scuderia Ferrari, Senin (26/11/2018).

“Musim yang lumayan bagi kami. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh penggemar Ferrari yang selalu mendukung. Tentu saja kami menginginkan akhir yang lebih bagus, tetapi ini adalah bagian dari olahraga,” imbuh pembalap berjuluk The Iceman itu.

Kimi Raikkonen

(Foto: Francois Lenoir/Reuters)

Sebagaimana diberitakan, Raikkonen akan meninggalkan Scuderia Ferrari usai F1 GP Abu Dhabi 2018. Ia akan bergabung dengan Alfa Romeo Sauber mulai musim balap 2019 selama setidaknya satu tahun.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini