nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alonso Belum Pasti Pensiun dari F1

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 November 2018 07:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 26 37 1982718 alonso-belum-pasti-pensiun-dari-f1-HolVpUSSYk.jpg Fernando Alonso (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Formula One (F1) 2018 telah berakhir yang mana GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu 25 November 2018, jadi balapan puncaknya. F1 GP Abu Dhabi pun akan jadi penampilan terakhir bagi Fernando Alonso yang telah memutuskan tidak akan ambil bagian pada balapan musim depan.

Kendati telah memutuskan untuk tidak tampil di F1 2019, tetapi Alonso tidaklah menyatakan pensiun sepenuhnya dari balapan jet darat tersebut. Pasalnya, Alonso pun masih belum memberi kepastian perihal keputusannya akan membalap lagi atau tidak.

Fernando Alonso (Foto: Twitter McLaren)

Selepas F1 GP Abu Dhabi selesai, Alonso hanya menyatakan bahwa dirinya tidak tahu apa yang bisa terjadi di masa depan. Alhasil, timbul spekulasi bahwa pembalap asal Spanyol itu hanya akan rehat untuk beberapa waktu dari F1 sebelum akhirnya memutuskan untuk berkecimpung lagi di balapan jet darat.

BACA JUGA: Hasil Race F1 GP Abu Dhabi 2018

“Saya menganggap ini perlombaan terakhir. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi untuk sekarang ini adalah yang terakhir. Saya merasa sangat bahagia dan amat istimewa dengan semua kesuksesan yang saya miliki selama bertahun-tahun, mengemudi untuk tim yang luar biasa,” ungkap Alonso, seperti yang diwartakan ESPN, Senin (26/11/2018).

Fernando Alonso (Foto: Reuters)

“Datang dari keluarga yang sangat normal dari utara Spanyol, pengemudi go-kart, akhirnya Anda ada di Formula One (F1) dan memenangkan kejuaraan. 17 tahun yang menakjubkan dalam olahraga ini. Jadi saya senang untuk itu, amat bangga, dan sampai jumpa lagi,” tutup pembalap berdarah Spanyol itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini