nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bottas Amat Kecewa dengan Hasil F1 GP Abu Dhabi 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 November 2018 05:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 26 37 1982715 bottas-amat-kecewa-dengan-hasil-f1-gp-abu-dhabi-2018-amCikNZx5k.jpg Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Pembalap tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, harus menelan pil pahit saat gagal mengakhiri musim 2018 dengan podium. Pasalnya, pembalap asal Finlandia itu hanya bisa menempati posisi kelima pada Formula One (F1) GP Abu Dhabi, di Sirkuit Yas Marina, Minggu 25 November 2018.

Bottas sejatinya memiliki kesempatan untuk bisa meraih podium di balapan pamungkas musim ini karena memulai dari tempat kedua. Akan tetapi masalah pada ban membutnya gagal untuk mewujudkan hal itu. Bottas tercatat dua kali harus kembali ke pitstop untuk mengganti ban sepanjang balapan berlangsung.

Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

Menilik pada apa yang dialaminya di Sirkuit Yas Marina itu, maka Bottas pun mengaku amat kecewa. Bottas pun mengibaratkan apa yang dialaminya pada F1 GP Abu Dhabi sama dengan perjalannya di musim ini, yang hanya bagus di awal tetapi melempem saat mendekati akhir.

BACA JUGA: Hasil Race F1 GP Abu Dhabi 2018

“Saya pikir balapan itu (F1 GP Abu Dhabi ) meringkas musim saya dengan cukup baik. Tidak ideal. Rasanya enak, kecepatannya bagus, mulai memiliki beberapa kunci dan kehilangan cengkraman setelah itu. Saya bersaing dengan Max (Verstappen) dan memiliki akselerasi yang lambat, saya rasa,” ungkap Bottas, seperti yang dilansir ESPN, Senin (26/11/2018).

Valtteri Bottas vs Max Verstappen (Foto: Twitter F1)

Berkat hasil F1 GP Abu Dhabi itu, maka Bottas pun hanya bisa menyegel tempat kelima pada klasemen akhir musim ini, dengan koleksi 247 poin. Bottas hanya berselisih dua poin dari Verstappen (Aston Martin Red Bull Racing) yang berada di posisi keempat.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini