nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rencana Besar Yamaha di MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 13:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 09 38 1975455 rencana-besar-yamaha-di-motogp-2019-awo5rJAwHC.jpg Tim Movistar Yamaha (Foto: Laman Resmi MotoGP)

LESMO – Bos Tim Movistar Yamaha, Lin Jarviz mengklaim jika timnya memiliki rencana besar di MotoGP 2019 nanti. Menyusul musim yang sudah akan berakhir para tim pabrikan memang diketahui sudah mulai mempersiapkan diri untuk tampil pada gelaran MotoGP musim depan.

Pada musim ini, Tim Movistar Yamaha sendiri terlihat kesulitan bersaing di kelas utama MotoGP musim ini. Berbagai masalah yang terjadi di tim berlambang garpu tala itu membuat dua pembalap mereka yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales tak mampu bersaing dengan para pembalap dari tim pabrikan lain seperti Honda dan Ducati.

Kendati begitu, MotoGP 2018 sudah mendekati akhir. Musim ini, hanya menyisakan satu balapan terakhir. Para pembalap akan kembali beradu cepat di lintasan pada MotoGP Valencia 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 18 November 2018.

Baca juga: Jarvis Bantah Lorenzo Jadi Alasan Keterpurukan Yamaha

“Saya bahkan tidak ingat bagaimana rasanya memenangkan perlombaan, begitu banyak waktu berlalu. Tentunya, itu fantastis. Ini adalah restart untuk Yamaha. Kami telah membuat rencana untuk 2019, untuk mengatur kembali diri kami dan keluar dari situasi ini,” ujar Jarvis melansir dari Tutto Motori Web, Rabu (9/11/2018).

“Kemenangan akan meningkatkan motivasi kami, sekarang kami tahu lagi bagaimana rasana menang. Saya pikir ini akan menjadi dorongan besar untuk Yamaha, bukan untuk bersantai sama sekali, tetapi motivasi yang jelas karena ini adalah apa yang kami inginkan,” pungkasnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini