nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro: Marquez Takkan Raih Podium jika Gunakan Motor Aprilia

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 11:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 08 38 1974968 aleix-espargaro-marquez-takkan-raih-podium-jika-gunakan-motor-aprilia-ur4DqHCx06.jpg Marc Marquez dan Aleix Espargaro. (Foto: Twitter resmi MotoGP)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, geram dengan kondisi motornya yang tak kunjung kompetitif seperti pabrikan lainnya. Menurutnya, motor Aprilia takkan mampu membawa para pembalap yang menggunakannya meraih podium ataupun kemenangan, sekalipun ditunggangi oleh rider terbaik di MotoGP seperti Marc Marquez.

Penyataan ini diutarakan Espargaro karena menurutnya motor Aprilia masih memiliki begitu banyak kekurangan. Dengan kondisi ini, pembalap asal Spanyol itu pun tak mampu berbicara banyak di setiap balapan. Ia tak dapat bersaing dengan pembalap-pembalap dari pabrikan lain untuk meraih kemenangan ataupun podium.

Aleix Espargaro. Foto: Laman resmi MotoGP

Kondisi ini tentu saja sangat disayangkan Espargaro. Sebab, dirinya berharap bisa menorehkan prestasi yang gemilang di ajang MotoGP. Kini, saudara kandung Pol Espargaro itu pun berharap Aprilia bisa terus melakukan perbaikan pada kendaraannya agar motor yang kompetitif dapat tercipta.

BACA JUGA: Marquez Tak Sabar Jajal Motor Honda untuk MotoGP 2019 di Valencia

"Tidak mungkin bagi Marquez untuk menang dengan motor saya. Seperti yang selalu saya katakan, saya sangat menghargai Marc (Marquez), yang merupakan pembalap terbaik dalam sejarah. Tahun ini, Ducati telah sangat kompetitif sehingga hampir berisiko untuk memenangkan gelar. Bautista menggunakan motor resmi dan hampir memenangkan balapan,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (8/11/2018).

Marc Marquez. Foto: Laman resmi MotoGP

“Motor memiliki banyak perbedaan. Tidak ada keraguan bahwa Marc (Marquez) adalah pembalap yang sangat baik dan dalam banyak balapan, ia akan melakukan jauh lebih baik daripada saya, tetapi saya tidak berpikir motor ini siap untuk naik ke podium,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini