Share

CEO Dorna Kunjungi Lombok, Siap Gelar MotoGP di Indonesia?

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 07 38 1974289 ceo-dorna-kunjungi-lombok-siap-gelar-motogp-di-indonesia-zw8dkIpIJF.jpg CEO Dorna Sports saat berkunjung ke Bali dan Lombok (Foto: Laman resmi MotoGP)

DENPASAR – Sebelum gelaran MotoGP Malaysia 2018 dimulai, pihak penyelenggara balapan, Dorna Sports, nyatanya sempat mengunjungi Indonesia. CEO Dorna Carmelo Ezpeleta bersama dengan DIrektur Olahraga MotoGP Carlos Ezpeleta, meninjau tempat yang dianggap berpotensi untuk menyelenggarakan balapan MotoGP di masa depan.

Carmelo dan Carlosdatang ke Nusa Dua, Bali, untuk beristirahat setelah penyelenggaraan MotoGP yang padat di Australia. Kendati begitu, Carmelo dan Carlos juga bertemu dengan Presiden Direktur dari Perusahaan Pengembangan Pariwisata Indonesia (PPPI), Abdulbar M. Mansoer. Mereka kemudian melakukan perjalanan ke Lombok untuk mengunjungi Mandalika.

(Baca juga: Marquez Anggap Performa di MotoGP Malaysia 2018 Bukan yang Terbaik)

Balapan MotoGP Thailand 2018

Mandalika merupakan proyek resor wisata yang saat ini sedang dikembangkan oleh PPPI. Kunjungan Carmelo dan Carlos sebagai perwakilan Dorna bertujuan untuk memantau Mandalika, apakah lokasi tersebut berpotensi untuk menggelar balapan MotoGP di masa depan.

Para pembalap MotoGP

“Carmelo Ezpeleta berada di Nusa Dua untuk beristirahat yang layak di Bali National Golf Club sebelum menuju ke Kuala Lumpur untuk Grand Prix Malaysia di Sepang. Ini bukan pertama kalinya dia ke pulau ini (Bali) karena ia mengunjungi Nusa Dua sekitar dua tahun lalu,” ungkap Abdulbar, mengutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (7/11/2018).

“Untuk kunjungan kali ini, di sela-sela jadwal sibuknya dan rute antara dua balapan, ia ingin mengunjungi Bali serta Lombok, di mana kami menyambutnya ke Mandalika dan mempresentasikan konsep potensial untuk menyelenggarakan acara balap motor di masa depan. Kunjungannya singkat, namun kami percaya bahwa dia sangat menikmati istirahatnya dan tentu saja kami akan sangat senang menyambutnya kembali ke Bali dan Lombok dalam waktu dekat,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini