nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Jajal MotoGP, Verstappen Justru Dilarang Red Bull

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 16:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 11 37 1962706 ingin-jajal-motogp-verstappen-justru-dilarang-red-bull-kbXLK1wvos.jpg Max Verstappen (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Pembalap Tim Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen, belum lama ini telah mendapatkan lisensi untuk mengendarai motor. Pembalap asal Belanda itu pun ingin menjajal motor MotoGP, selepas memiliki lisensi tersbut.

Akan tetapi, Red Bull melarangnya dengan alasan berbahaya dan keselamatan Verstappen. Padahal jika diizinkan maka Verstappen akan bisa menunggangi motor KTM RC 16 di atas lintasan balap.

Meskipun merasa kecewa, tetapi Verstappen sepertinya tidak terlalu ambil pusing dengan larangan tersebut. Pembalap asal Belanda itu tampaknya maklum atas larangan itu karena risiko dari MotoGP yang sama besarnya dengan Formula 1 (F1).

Max Verstappen (Foto: Reuters)

“Saya sudah bertanya kepada tim apakah saya bisa mencoba motor MotoGP. Red Bull juga merupakan sponsor di MotoGP dan saya ingin mencobanya di Red Bull Ring atau di suatu tempat,” ungkap Verstappen, seperti yang dilansir Sportsmole, Kamis (11/10/2018).

BACA JUGA: Hamilton Bela Vettel dari Serangan Media

“Tetapi mereka mengatakan tidak ada peluang. Mereka benar-benar mengatakan tidak. Mereka pikir itu terlalu berbahaya. Jadi begitulah," sambung pembalap asal Belanda itu.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Larangan itu memang wajar diberikan Red Bull. Pasalnya, jika Verstappen menderita cedera akibat menjajal MotoGP, maka itu akan menjadi kerugian besar bagi tim yang bermarkas di Inggris tersebut. Terlebih lagi, Verstappen pun merupakan ujung tombak Red Bull pada F1 2018.

Bahkan pada seri balapan terakhir di Sirkuit Suzuka, Verstappen bisa finis podium untuk menempati posisi ketiga. Verstappen hanya kalah cepat dari dua Mercedes AMG Petronas, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang finis di posisi pertama dan kedua.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini