nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo: Saya Bantu Ducati Kembangkan Desmosedici

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 17 September 2018 00:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 16 38 1951300 lorenzo-saya-bantu-ducati-kembangkan-desmosedici-hVekDpLXSf.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BOLOGNA – Performa mengesankan yang ditunjukkan Tim Ducati dalam beberapa balapan terakhir di MotoGP 2018 membuat banyak pihak memberikan pujian. Pasalnya, Ducati kini dinilai telah memiliki motor balap yang mampu menyaingi Honda. Bahkan, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui kalau motor balap Ducati lebih baik ketimbang timnya.

Kendati demikian, patut dicatat bahwa tidak mudah bagi Ducati untuk mencapai performa seperti sekarang ini. Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengungkapkan bahwa ia berasma timnya telah bekerja keras untuk membuat Desmosedici menjadi motor yang lengkap seperti sekarang ini.

(Baca juga: Dovizioso Sudah Tak Berhasrat Juarai MotoGP 2018)

Jorge Lorenzo

Hal itu membuat Lorenzo percaya diri kalau pada musim depan, kala dirinya hengkang ke Repsol Honda, ia akan mampu melakukan hal yang sama juga. Pembalap 31 tahun itu menerangkan bahwa ia akan selalu memberikan yang terbaik untuk setiap tim yang dibelanya. Lorenzo pun dengan senang hati untuk membantu mengembangkan motor.

“Tentu, motor Ducati (Desmosedici) sangat lengkap sekarang. Saya membantu mereka dalam pengembangan. Kami telah memperbaiki beberapa kelemahan bersama. Tetapi, dengan pengetahuan yang saya miliki, saya juga akan membantu perusahaan sepeda motor saya tahun depan untuk meningkatkan motor di masa depan,” ungkap Lorenzo, menyadur dari Speedweek, Senin (17/9/2018).

Jorge Lorenzo

Saat ini Lorenzo menempati posisi keempat di klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan raihan 130 poin. Capaian ini bisa dibilang cukup bagus, mengingat pada empat balapan awal di MotoGP 2018, pembalap berjuluk X-Fuera itu menuai hasil minor. Pasalnya, setelah itu Lorenzo sukses memenangkan tiga seri balapan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini