nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Masih Kesal dengan Dibatalkannya MotoGP Inggris 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 03:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 05 38 1946597 dovizioso-masih-kesal-dengan-dibatalkannya-motogp-inggris-2018-jqbPzxuA0s.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, masih sangat menyesali tak jadinya balapan di MotoGP Inggris 2018 pada Agustus lalu. Pasalnya, The Little Dragon –julukan Dovizioso– yakin bahwa dengan balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, maka peluangnya untuk mengejar Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak klasemen sementara MotoGP 2018 bisa saja terjadi.

Apalagi, pembalap berpaspor Italia itu sedang dalam performa terbaiknya sesaat sebelum balapan itu dibatalkan. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil sesi kualifikasi yang ditorehkan Dovizioso, yang mana dirinya mampu tampil tercepat kedua.

Baca Juga: Ciabatti Komentari Kepergian Lorenzo dari Ducati

Tentu mengawali balapan dari posisi kedua sangat menguntungkan bagi Dovizioso. Jadi, sesaat sebelum balapan seri Inggris itu dibatalkan, Dovizioso sudah sangat yakin dapat meraih hasil yang positif di balapan tersebut.

Akan tetapi, keinginan Dovizioso untuk mentas di Sirkuit Silverstone itu pun harus diurungkan. Pasalnya, hujan deras yang membasahi lintasan Silverstone dianggap cukup membahayakan para pembalap jika balapan terus dilanjutkan. Keputusan pembatalan itu juga ditentukan melalui voting dari semua pembalap yang terlibat di seri MotoGP 2018 ke-12 itu.

“Sungguh sangat disayangkan kami tidak dapat melakukan balapan di Silverstone, karena kami sangat kompetitif. Kami melewatkan kesempatan yang sangat baik untuk mengambil beberapa poin dari Marquez,” ucap Dovizioso, seperti disadur dari Crash, Kamis (6/9/2018).

Dovizioso sendiri saat ini masih bertengger di peringkat keempat klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan perolehan 129 poin. Ada jarak 72 angka di antara Dovi dan Marquez, yang mana pembalap berjuluk The Baby Alien itu kukuh di puncak klasemen dengan 201 poin.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini