5 Atlet Indonesia yang Buat Kejutan di Asian Games 2018, Nomor 1 Tarik Perhatian

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 29 Agustus 2018 14:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 29 601 1943074 5-atlet-indonesia-yang-buat-kejutan-di-asian-games-2018-nomor-1-tarik-perhatian-i7kfU4PVZn.jpg Jonatan Christie. (Foto: Okezone/Heru Haryono)

PARA atlet terus berlomba-lomba menunjukkan penampilan terbaiknya di ajang Asian Games 2018. Hal ini pun dilakukan oleh kontingen Indonesia kala melakoni pertandingan di ajang olahraga multievent terbesar di Asia tersebut.

Dengan usaha yang optimal, tak heran hasil yang mengejutkan pun dapat diraih para atlet Indonesia. Penampilan yang begitu gemilang membuat mereka meraih hasil yang tidak diduga-duga sebelumnya. Ada beberapa atlet yang dinilai melakukan hal tersebut di gelaran Asian Games ke-18 ini.

Kali ini, Okezone akan membahas atlet-atlet yang dinilai membuat kejutan selama melakoni perhelatan Asian Games 2018. Sebagaimana yang dirangkum Okezone, Rabu (29/8/2018), berikut lima atlet Indonesia yang membuat kejutan di Asian Games 2018:

5. Defia Rosmaniar

Salah satu hal mengejutkan datang dari atlet taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar. Secara mengejutkan, Defia bisa tampil begitu apik kala melakoni pertandingan di ajang Asian Games 2018.

Berkat penampilan apiknya, atlet 23 tahun itu pun bisa menyumbangkan medali emas pertama kepada Indonesia di ajang Asian Games 2018. Medali emas diraih Defia usai bertanding di nomor poomsae.

Momen Presiden Jokowi Kalungkan Medali Emas Pertama Indonesia kepada Defia Rosmaniar

Selain memastikan emas pertama untuk Indonesia, torehan manis Defia juga telah mengukir sejarah baru. Ia memastikan diri sebagai peraih medali emas pertama Indonesia dari cabang olahraga taekwondo di sepanjang sejarah Asian Games. Tentu saja, hal ini menjadi sebuah kejutan yang tak terduga.

4. Anthony Sinisuka Ginting

Selanjutnya, sebuah kejutan juga diberikan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Meski gagal mempersembahkan medali emas untuk Indonesia, Anthony berhasil mengukir sejarah baru.

Kandaskan Chen Long, Anthony Ginting Melaju ke Semifinal Asian Games 2018

Secara mengejutkan, Anthony menaklukkan pebulu tangkis-pebulu tangkis hebat dunia, seperti Kento Momota (Jepang) dan Chen Long (China). Hal ini terjadi saat Anthony tampil di nomor perorangan cabor bulu tangkis Asian Games 2018. Berkat hasil manis tersebut, Anthony pun dapat melangkah hingga ke babak semifinal. Sayang, dirinya harus takluk dari wakil Taiwan, Chou Tien Chen, di babak tersebut sehingga hanya dapat menyabet medali perunggu.

3. Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi

Sebuah kejutan juga diberikan dari cabor tenis. Di nomor ganda campuran, tak disangka-sangka, wakil Indonesia, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, menyabet medali emas usai menaklukkan wakil Thailand, Luksika Kumkhum-Sonchat Ratiwatana.

Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi

Kemenangan yang diraih Christoper/Aldila telah mengakhiri puasa medali emas Indonesia untuk nomor ganda campuran di ajang Asian Games. Indonesia terakhir kali meraih medali emas di nomor tersebut yakni pada gelaran Asian Games 1990 yang diraih oleh Yayuk Basuki/Hary Suharyadi.

Tak hanya mengakhiri puasa emas Indonesia, Christoper/Aldila juga mengukir sejarah baru di ajang Asian Games 2018. Mereka secara mengejutkan dapat menaklukkan unggulan pertama asal Jepang, yakni Erina Hayashi-Kaito Uesugi, di babak semifinal Asian Games 2018.

2. Rifky Ardiansyah

Selanjutnya, kejutan juga dapat diberikan karateka Indonesia, Rifky Ardiansyah, di ajang Asian Games 2018. Tanpa diduga-duga, Rifky turut mempersembahkan emas kepada Indonesia di ajang Asian Games 2018 ini. Rifki menyumbang medali emas ke-11 Indonesia usai tampil apik di nomor pertandingan kumite 60 kilogram Asian Games 2018 pada Minggu 26 Agustus 2018.

Karateka Rifki Ardiansyah Persembahkan Emas ke-11 Bagi Indonesia

Sama seperti Christoper/Aldila, torehan manis Rifki juga mengakhiri puasa emas Indonesia di cabor karate. Indonesia terakhir kali meraih medali emas di ajang Asian Games 1998 yang diraih Arif Taufan Syamsuddin di nomor kumite 60 kilogram.

1. Jonatan Christie

Terakhir, kejutan datang dari pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Jonatan meraih medali emas di ajang Asian Games 2018 dari nomor perorangan cabor bulu tangkis. Hasil ini tak pernah diduga sebelumnya lantaran Jonatan tak pernah meraih torehan manis kala bertanding di kejuaraan superseries.

Aksi Lepas Baju Jonatan Christie untuk Emas Asian Games 2018

Medali emas ini direngkuh Jonatan usai menaklukkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, di laga pamungkas tunggal putra bulu tangkis Asian Games 2018. Bahkan di babak pertama, Jonatan sanggup mengalahkan unggulan teratas asal China, Shi Yuqi. Berkat torehan manisnya tersebut, sosoknya pun kini menjadi sorotan dunia. Bukan hanya karena prestasinya yang cemerlang, parasnya yang rupawan telah memberi daya tarik lebih pada dirinya.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
PEROLEHAN MEDALI
NEGARA Total
1
China 132 92 65 289
2
Japan 75 56 74 205
3
Korea Selatan 49 58 70 177
4
Indonesia 31 24 43 98
5
Uzbekistan 21 24 25 70