nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Gagal Raih Podium, Petrucci Puas dengan Hasil Balapan di MotoGP Austria 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 08:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 13 38 1935625 meski-gagal-raih-podium-petrucci-puas-dengan-hasil-balapan-di-motogp-austria-2018-tnxPNXvQE2.jpg Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petucci, mengaku cukup senang dengan hasil yang ia dapatkan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018). Meski gagal meraih podium, pembalap asal Italia itu mengaku senang karena bisa mencapai targetnya untuk finis di lima besar pada balapan tersebut.

Petux –julukan Petrucci– sebelumnya memang mengatakan jika posisi lima besar adalah targetnya ketika tampil pada balapan seri ke-11 MotoGP 2018 tersebut. Petrucci juga mengakui kesulitan untuk berada di podium Sirkuit Redbull Ring.

BACA JUGA: Hasil Race MotoGP Austria 2018

“Berada 5 besar adalah tujuan saya dan saya telah mencapainya. Kami senang dengan itu. Tapi backlog saya besar. Di Brno saya berada di urutan keenam hanya 3,7 detik di belakang pemenang. Kali ini 13,1 detik, itu terlalu banyak. Saya akui 3 pembala teratas lebih cepat dari saya, saya tahu itu. Jadi podium memang kurang realistis di sini,”ujar Petrucci seperti dilansir dari Speedweek, Senin (13/8/2018).

Saya rasa posisi maksimal yang bisa kami raih adalah keempat. Saya melakukan yang terbaik. Pada akhirnya, Cal (Crutchlow) sedikit lebih cepat daripada saya. Tapi bagaimanapun kami mencapai 5 besar dan mencapai tujuan kami. Dalam keseluruhan klasemen, saya adalah pengemudi terbaik tim satelit. Tapi Cal menyusul. Saat ini kami memimpin, jadi saya telah memenuhi misi saya,” tutup Petrucci.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini