nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Beberkan Rahasia Suksesnya di MotoGP Austria 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 06:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 13 38 1935623 lorenzo-beberkan-rahasia-suksesnya-di-motogp-austria-2018-bJVaVNO5QE.JPG Lorenzo raih podium pertama di MotoGP Austria 2018 (Foto: Reuters)

SPIELBERG – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo meraih podium pertama di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 12 Agustus 2018. Pembalap asal Spanyol itu memang tampil cukup baik sepanjang balapan berlangsung. Lorenzo yang sempat terlibat pertarungan sengit dengan pemabalap Repsol Honda, Marc Marquez, akhirnya mampu menyentuh garis finis lebih dulu.

Rekan satu tim Andrea Dovizioso itu tampil cukup taktis pada balapan seri ke-11 MotoGP 2018 tersebut. Lorenzo terlihat mampu memacu Desmosedici Deucati GP-18 dengan sangat percaya diri.

Kemenangan di Sirkuit Red Bull Ring diakui Lorenzo sebagai salah satu balapan terbaiknya. Pembalap berjuluk X-Fuera itu pun sedikit membeberkan kunci suksesnya saat tampil di MotoGP Austria 2018.

BACA JUGA: Hasil Race MotoGP Austria 2018

“Dua lap dari akhir saya membiarkannya (Marquez) berada di depan untuk bersantai sedikit. Saya tahu bahwa dalam pendakian di tikungan sembilan, motor saya memiliki keunggulan dibandingkan dengan dia, dan saya berpikir untuk menyerangnya di sana,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (13/8/2018).

“Pada akhirnya, mungkin dia mengira saya lebih dekat dengannya dan dia mengerem berpikir bahwa saya harus menutup gas. Tetapi yang terjadi sebaliknya, saya berhasil kembali mendapat akselerasi. Pada titik itu saya mendorong motor dengan maksimal, menarik diri dengan kuat dan menjaga posisi saya,” tutup mantan pembalap Movistar Yamaha tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini