nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Menderita, Rossi Ngaku Nikmati Race MotoGP Austria 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 07:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 13 38 1935596 meski-menderita-rossi-ngaku-nikmati-race-motogp-austria-2018-JzS8X7YYyd.JPG Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: Lisi Niesner/Reuters)

SPIELBERG – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, seakan menjadi korban dari prediksinya sendiri. Sebelum pekan balapan MotoGP Austria 2018, orang Italia itu yakin kalau timnya akan menderita di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg.

Prediksi tersebut menjadi kenyataan. Rossi bahkan tampil buruk pada latihan bebas pertama hingga ketiga. Kombinasi catatan waktunya menyebabkan motor bernomor 46 miliknya harus mengikuti sesi kualifikasi satu.

Situasi semakin runyam karena Rossi harus mengakhiri sesi kualifikasi di posisi 14. Hasil tersebut merupakan capaian terburuknya sejak sesi penentuan posisi balapan di MotoGP Indianapolis 2011.

Valentino Rossi

(Baca juga: Rossi Berharap Yamaha Serius Perbaiki Perangkat Elektronik Motornya)

Meski begitu, pembalap asal Urbino tersebut mampu tampil hebat dengan finis di posisi 6. Walau menderita, Rossi mengaku dirinya cukup bahagia dengan hasil balapan di MotoGP Austria 2018.

Valentino Rossi

“Sangat sulit mengubah harapan karena setiap kali pergi ke pekan balapan, Anda selalu ingin bertarung untuk podium. Sayangnya, akhir pekan ini kami sungguh menderita,” urai Vale, dinukil dari Crash, Senin (13/8/2018).

“Namun pada akhirnya saya juga menikmati balapan karena berhasil menyalip cukup banyak pembalap dan tidak ada yang mampu menyusul saya. Jika saya start sedikit ke depan, mungkin saya bisa bertarung dengan Petrucci untuk posisi lima besar,” kata pembalap berusia 39 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini