nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Menangi MotoGP Austria 2018, Dovi Keluhkan Ban Belakang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 06:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 13 38 1935594 gagal-menangi-motogp-austria-2018-dovi-keluhkan-ban-belakang-Lu35tQouNW.JPG Pembalap Ducati Corse Andrea Dovizioso (Foto: Lisi Niesner/Reuters)

SPIELBERG – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus puas finis di posisi tiga pada balapan MotoGP Austria 2018. Rider bernomor 4 itu mengaku gagal menang karena kehabisan ban belakang saat berduel dengan rekan setim, Jorge Lorenzo.

Dovi memulai balapan dari posisi kedua, tetapi langsung melorot setelah disalip Lorenzo. Hampir sepanjang balapan, pembalap asal Italia itu berusaha mengikuti jalur balap juara dunia MotoGP tiga kali tersebut.

(Baca juga: Hasil Race MotoGP Austria 2018)

Andrea Dovizioso

Ketika mendapat momentum menyalip, Dovi justru melebar di tikungan satu sehingga jaraknya dengan Lorenzo serta Marquez yang berada di depan malah semakin jauh. Sejak itu, ia tidak bisa lagi mengurangi selisih waktu dengan kedua pembalap tersebut.

Andrea mengaku tidak terlalu yakin dengan ban medium yang dipakainya. Sebab, Lorenzo yang mengandalkan ban soft di depan dan belakang justru mampu tampil apik dan menjadi juara.

Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo

“Pemilihan ban mungkin bukan saya terbaik, tetapi saya juga tidak bisa menyalip Jorge. Mungkin saya terlalu menyiksa ban belakang saat mencoba menyusul Jorge yang pada akhirnya tidak bisa saya lakukan,” tutur Dovizioso, mengutip dari Autosport, Senin (13/8/2018).

“Sangat merugikan karena saya harus melambatkan motor terlalu dini. Pada 10 lap terakhir, saya melakukan kesalahan kecil tetapi sebenarnya sudah menghadapi masalah dengan sisi kanan ban belakang,” imbuh pembalap berusia 32 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini