nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Yakin Yamaha Bakal Menderita di MotoGP Austria 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 11:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 06 38 1932297 rossi-yakin-yamaha-bakal-menderita-di-motogp-austria-2018-mpIUwFNqoX.jpg Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria (Foto: Jure Makovec/AFP)

BRNO – Akselerasi dan kecepatan motornya yang belum setara dengan Ducati dan Honda membuat Valentino Rossi pesimistis menyambut balapan MotoGP di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Menurutnya, Yamaha akan sangat menderita selama membalap di Spielberg akhir pekan ini.

Layout sirkuit Red Bull Ring memang tidak menguntungkan bagi Yamaha. Kombinasi tikungan lambat serta trek lurus panjang sudah pasti akan menguntungkan bagi Ducati dan Honda yang diprediksi bertarung ketat mencuri kemenangan.

Sekilas menengok pada hasil balapan di Republik Ceko, Rossi mengakui kalau sepeda motornya punya keunggulan pada keseimbangan dan secara mekanik cukup baik. Sayangnya, sepeda motor Yamaha YZR M-1 andalannya masih terlalu kejam pada ban.

Valentino Rpssi

(Baca juga: Rossi Sanjung Penampilan Duo Ducati di MotoGP Republik Ceko 2018)

“Buat saya, Austria adalah salah satu trek paling buruk di kalender musim ini bagi Yamaha. Saya pikir kami akan sangat menderita,” ucap pembalap asal Urbino tersebut, mengutip dari Crash, Senin (6/8/2018).

“Anda akan menghadapi tikungan-tikungan lambat dan jalur-jalur lurus. Bagi kami ini adalah situasi terburuk,” imbuh Rossi.

Movistar Yamaha

Seluruh pembalap MotoGP, termasuk Vale, belum akan terbang ke Austria. Sebab, mereka masih masih harus menjalani tes paruh musim di Brno. Untuk tes kali ini, Rossi berharap sejumlah perubahan yang dibawa Yamaha akan sangat penting untuk membuat langkah kecil agar kompetitif di sisa musim ini, termasuk di Austria.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini