nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syahrin Positif Sambut Petualangan Baru Tech3 Bersama KTM

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 09:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 25 38 1926937 syahrin-positif-sambut-petualangan-baru-tech3-bersama-ktm-stEGo26d9G.jpg Pembalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Mulai musim kompetisi MotoGP 2019, Tim Tech3 akan memulai petualangan barunya bekerja sama dengan KTM. Pasalnya, Manajer Tim Tech3, Herve Poncharal, telah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama mereka dengan Yamaha pada akhir musim 2018.

Sebagian pihak menilai apa yang dilakukan oleh Poncharal adalah sebuah kemunduran. Hal tersebut dikarenakan mereka memandang Yamaha masih lebih baik ketimbang KTM. Akan tetapi, cara pandang seperti itu lekas dibantah oleh pembalap Tim Tech3, Hafizh Syahrin. Meski prestasi KTM tidak sementereng Yamaha, namun Syahrin menilai bahwa KTM memiliki masa depan cerah.

(Baca juga: Zarco Enggan Iri dengan Kemajuan Pembalap Movistar Yamaha)

Hafizh Syahrin

Syahrin memiliki pandangan seperti itu setelah ia melihat bagaimana performa Tim KTM di kelas Moto2 dan Moto3. Menurutnya, pada dua kelas tersebut, Tim KTM menunjukkan performa apik dengan mengembangkan motor dan pembalap muda potensial. Ia sendiri mengaku tak sabar untuk memulai petualangan barunya bersama KTM.

“Saya tidak khawatir, karena mereka (Tim KTM) semua bekerja keras. Ready to Race bukan hanya slogan bagi mereka. Mereka benar-benar menginginkan itu. KTM juga kuat di kelas Moto3 dan Moto2. Di kelas MotoGP, mereka sejauh ini tidak memiliki tim satelit untuk mendukung pekerjaan pengembangan. Itulah mengapa Tech3 adalah tim satelit terbaik bagi mereka. Saya siap untuk petualangan baru ini,” ujar Syahrin, mengutip dari Speedweek, Rabu (25/7/2018).

Herve Poncharal dan Hafizh Syahrin

"Ketika saya menonton pembalap KTM sekarang, mereka terkadang memiliki penanganan yang baik dan akselerasi yang kuat. Saya pikir mereka akan siap untuk 2019. Saya belum menetapkan tujuan, kami harus menunggu tes. Dan saya butuh lebih banyak pengalaman di MotoGP,” tutup Syahrin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini