nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sang Ayah: Tak Ada Alasan bagi Rossi untuk Pensiun

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 17 Juli 2018 14:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 17 38 1923485 sang-ayah-tak-ada-alasan-bagi-rossi-untuk-pensiun-N6U4XuQOp0.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

TAVULLIA – Kiprah pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di dunia balap motor tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan kondisi ini, sang ayah, Graziano Rossi, pun menilai tak ada alasan bagi Rossi untuk berhenti menekuni kariernya di ajang balap motor.

Terlebih, di usianya yang sudah senja untuk ukuran pembalap, Rossi masih mampu bersaing dengan para rider lainnya di ajang MotoGP. Alhasil, torehan manis pun dapat diraih pembalap berjuluk The Doctor itu di setiap penampilannya. Lima podium telah diraih Rossi pada musim ini. Terbaru, podium kedua diraihnya di MotoGP Jerman 2018.

Melihat Kembali Clash Marquez-Rossi di MotoGP Argentina 2018

(Valentino Rossi. Foto: Laman resmi MotoGP)

Dengan torehan apik tersebut, Rossi pun kini bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2018. Ia telah mengumpulkan 119 poin usai tampil di sembilan seri MotoGP 2018.

BACA JUGA: Rossi Optimis Bisa Geser Posisi Marquez di Puncak Klasemen MotoGP 2018

Karena itu, sang ayah pun mendukung Rossi untuk tetap berkarier di dunia balap motor. Meski begitu, Graziano tak dapat memastikan apakah Rossi bakal mewujudkan harapannya tersebut saat kontraknya bersama Yamaha berakhir pada 2020.

Melihat Kembali Clash Marquez-Rossi di MotoGP Argentina 2018

(Valentino Rossi. Foto: Reuters)

“Saya tidak tahu. Sejujurnya, saya tidak tahu. Jika Valentino (Rossi) terus mengemudi seperti ini, saya tidak melihat alasan untuk tak melanjutkan balapan,” ujar Graziano, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (17/7/2018).

“Di Assen, dia adalah salah satu dari lima pembalap yang memberi hidup untuk balapan tersebut. Kondisi ini belum pernah terlihat selama beberapa tahun terakhir. Saya pikir itu adalah balapan terbaik dari 10 tahun terakhirnya. Karena itulah, saya berpikir mengapa Valentino (Rossi) harus berhenti,” tukasnya.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini