nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenangan Jadi Target Selanjutnya Valentino Rossi di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 17 Juli 2018 13:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 17 38 1923442 kemenangan-jadi-target-selanjutnya-valentino-rossi-di-motogp-2018-RzkXRe2QRy.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SACHSENRING – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memasang target tinggi setelah meraih podium kedua di MotoGP Jerman 2018. Rossi kini berharap bisa meraih kemenangan di ajang MotoGP musim ini.

Bagi Rossi, keinginan ini mungkin saja terwujud karena perbaikan terus dilakukan para kru Yamaha terhadap kendaraannya musim ini. Dengan begitu, pembalap berjuluk The Doctor itu pun dapat tampil semakin impresif di ajang balap motor kasta tertinggi musim ini.

Valentino Rossi Raih Pole Position Seri Kualifikasi MotoGP Italia

(Valentino Rossi. Foto: Reuters)

Dengan meraih kemenangan, Rossi bisa memangkas jarak poinnya yang cukup jauh dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang kini tengah berada di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Poin Rossi yang bertengger di posisi kedua kini berjarak 46 poin dengan Marquez. Karena itu, Rossi memastikan bakal terus berusaha tampil optimal agar dapat mewujudkan harapannya tersebut.

BACA JUGA: Finis Ke-2 di MotoGP Jerman 2018, Rossi Berterima Kasih kepada Folger

“Saya merasakan banyak kerusakan pada motor Yamaha akhir-akhir ini. Karena itu, mereka (para kru) tak bisa menahan perasaannya ketika melihat saya meraih podium kedua. Mereka berlari karena telah berusaha keras setiap hari untuk membuat motor saya bekerja lebih cepat lagi,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (17/7/2018).

Melihat Kembali Clash Marquez-Rossi di MotoGP Argentina 2018

(Valentino Rossi. Foto: Laman resmi MotoGP)

“Kini, harapan yang lebih besar ada dalam benak saya. Kejuaraan MotoGP musim ini masih sangat panjang, saya akan mencoba berjuang untuk menang sebelum perlombaan musim ini berakhir,” tukasnya.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini