nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis Ke-2 di MotoGP Jerman 2018, Rossi Berterima Kasih kepada Folger

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 17 Juli 2018 10:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 17 38 1923348 finis-ke-2-di-motogp-jerman-2018-rossi-berterima-kasih-kepada-folger-a9IKl69a1g.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SACHSENRING – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengucapkan terima kasih kepada mantan rider Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, karena telah berkontribusi besar terhadap penampilannya di MotoGP Jerman 2018. Rossi mengaku torehan gemilang di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 15 Juli 2018, bisa diraih berkat seluruh data balapan Folger di trek tersebut pada musim lalu.

Hasil manis memang diraih Folger pada musim lalu kala mentas di Sirkuit Sachsenring. Pembalap asal Jerman itu tampil gemilang sehingga meraih podium kedua di seri kesembilan MotoGP 2017 itu.

Valentino Rossi

(Valentino Rossi. Foto: Laman resmi MotoGP)

Torehan apik inilah yang telah memotivasi Rossi untuk dapat bersaing dalam perebutan podium di MotoGP Jerman 2018. Usaha The Doctor –julukan Rossi– pun membuahkan hasil yang manis. Ia dapat meraih podium kedua, sama seperti yang diraih Folger kala mentas di sana. Karena itulah, Rossi mengucapkan terima kasih kepada Folger karena telah banyak membantunya.

BACA JUGA: Meregalli Ungkap Kunci Keberhasilan Rossi di Sirkuit Sachsenring

"Sangat penting untuk melihat balapan Folger pada musim sebelumnya karena pertama-tama, secara mental saya tiba di sini tahun lalu dengan perasaan yang tidak nyaman dengan motor. Dengan kondisi ini, saya tidak dapat tampil cukup kuat," ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (17/7/2018).

Jonas Folger

(Jonas Folger. Foto: AFP)

"Akan tetapi, Folger yang tidak tahu bahwa trek ini sulit untuk Yamaha, dapat melakukan balapan yang fantastis di level Marc (Marquez). Dia terus bertahan di dalam pertarungan. Jadi, saya mempelajari segala sesuatu tentang Folger, semua balapan, semua datanya, dan cara dia mengemudikan motor, dengan cara apa dia mengatur motornya. Semua tentangnya saya pelajari,” lanjutnya.

"Saya pikir itu sangat membantu saya. Data-data Folger tahun lalu memberi saya bantuan besar. Jadi, kami harus berterima kasih dan memberinya penghargaan besar,” tukas Rossi.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini