Serena Williams dan Angelique Kerber Akan Saling Berhadapan di Final Wimbledon 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 40 1921680 serena-williams-dan-angelique-kerber-akan-saling-berhadapan-di-final-wimbledon-2018-RcOGdg4Zyc.jpg Serena Williams (Foto: AFP)

LONDON – Final Wimbledon 2018 di nomor tunggal putri akan mempertemukan dua nama besar di ajang tenis. Serena Williams akan berjumpa Angelique Kerber di laga puncak setelah keduanya mengalahkan lawannya masing-masing di babak semifinal, Kamis 12 Juli 2018 malam WIB.

Kerber melaju ke final terlebih dahulu usai menumbangkan Jelena Ostapenko asal Latvia dengan skor 6-3 dan 6-3. Petenis asal Jerman itu mengaku sangat senang bisa memenangi laga semifinal, meski perlawanan Ostapenko pada pertandingan tersebut tidak mudah untuk ditaklukkan oleh Kerber.

Angelique Kerber (Foto: AFP)

“Ini adalah perasaan yang luar biasa untuk bisa kembali ke final. Bermain di Centre Court selalu merupakan pengalaman yang luar biasa. Saya senang dan bangga berada di final Grand Slam lainnya, saya hanya akan mencoba bermain seperti yang saya lakukan dan hanya fokus pada permainan saya,” ungkap Kerber, mengutip dari BBC, Jumat (13/7/2018).

Baca juga Nadal Akui Ketangguhan Del Potro di Perempatfinal Wimbledon 2018

“Jelena selalu bertarung sampai titik terakhir, memukul bola dengan keras, dan aku mencoba untuk tetap fokus. Itu cukup sulit, tapi aku senang bisa lolos,” tambah mantan petenis peringkat satu dunia itu.

Serena Williams (Foto: AFP)

Sementara itu Williams menyusul kemenangan Kerber usai menumbangkan Julia Gorges dalam dua set langsung 6-2 dan 6-4. Kemenangan ini tentu membuka lebar kesempatan bagi Williams untuk menambah gelarnya di Wimbledon menjadi delapan titel.

“Ini gila. Saya bahkan tidak tahu bagaimana merasakannya karena saya benar-benar tidak berpikir saya akan melakukan ini dengan baik di turnamen keempat saya kembali. Saya tidak punya apa-apa untuk kalah dan saya merasa saya bisa bermain begitu bebas. Itulah yang saya lakukan,” tambahnya.

Pertemuan final antara keduanya akan terjadi pada Sabtu 14 Juli 2018 malam WIB untuk memperebutkan titel Wimbledon 2018 di nomor tunggal putri. Sementara final di nomor tunggal putra akan berlangsung pada Minggu 15 Juli 2018 malam WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini