Nadal Jamin Tampil Optimal saat Jumpa Djokovic di Semifinal Wimbledon 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 17:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 38 1921552 nadal-jamin-tampil-optimal-saat-jumpa-djokovic-di-semifinal-wimbledon-2018-rxQUiC3HCj.jpg Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

LONDON – Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, memastikan diri lolos ke babak semifinal Wimbledon 2018. Nadal pun memastikan penampilan yang optimal bakal ditunjukkan di babak selanjutnya demi menjaga asa meraih gelar juara Wimbledon 2018.

Selain menjaga asa, hal ini juga dilakukan Nadal karena dirinya menyadari ketangguhan lawannya di babak semifinal. Pada babak tersebut, petenis asal Spanyol itu bakal berhadapan dengan wakil Serbia, Novak Djokovic. Karena itu, Nadal memastikan dirinya tidak akan terbuai dan lengah dengan keberhasilannya melangkah ke babak semifinal. Sebab, segala hal bisa saja terjadi di ajang Grand Slam Wimbledon.

Rafael Nadal

(Rafael Nadal. Foto: Reuters)

“Apa pun bisa terjadi di kompetisi ini. Jadi, ini adalah pencapaian besar bagi saya. Saya bisa mencapai semifinal di ajang Wimbledon musim ini,” ujar Nadal, sebagaimana dikutip dari BBC, Kamis (12/7/2018).

BACA JUGA: Tekad Djokovic Pertahankan Tren Positif di Wimbledon 2018

“Sekarang adalah saat untuk menikmati hasil yang saya raih. Tetapi, saya tidak boleh lengah dan terbuai. Sebab, ini adalah pertempuran fisik yang sulit, jadi saya harus segera memulihkan kembali fisik saya,” lanjutnya.

“Lawan yang akan saya hadapi di babak selanjutnya adalah salah satu yang paling sulit. Saya kini harus menikmati masa-masa saya berada di semifinal Wimbledon 2018,” tuturnya.

Rafael Nadal

(Rafael Nadal. Foto: Reuters)

Kepastian melangkah ke babak semifinal didapatkan Nadal usai menaklukkan petenis asal Argentina, Juan Martin del Potro, di perempatfinal Wimbledon 2018, Rabu 11 Juli 2018 malam WIB. Ia menaklukkan Del Potro lima set dengan skor 7-5, 6-7, 4-6, 6-4, dan 6-4.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini