nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Balap Takjub Lihat Aksi Para Rider di MotoGP Belanda 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 10:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 38 1921281 legenda-balap-takjub-lihat-aksi-para-rider-di-motogp-belanda-2018-WUl0EIqzvZ.jpg Aksi para pembalap di MotoGP Belanda 2018. (Foto: Laman resmi MotoGP)

ASSEN – Legenda balap dunia, Alex Barros, mengaku takjub menyaksikan perlombaan di MotoGP Belanda 2018. Sebab, menurut Barros, penampilan yang begitu gemilang dan persaingan yang ketat ditunjukkan para pembalap sejak balapan seri kedelapan MotoGP 2018 itu dimulai hingga menyentuh garis finis.

Menurut Barros, penampilan di Sirkuit Assen, Belanda, pada Minggu 3 Juli 2018 ini mengingatkannya dengan balapan di seri Australia pada 2001. Saat itu, Barros yang juga masih terlibat dalam perlombaan di MotoGP menilai penampilan yang begitu fantastis dan menarik juga ditunjukkan para rider di sepanjang balapan. Barros sendiri berhasil finis di posisi keempat pada seri tersebut.

Aksi pembalap MotoGP di Sirkuit Assen

(MotoGP Belanda 2018. Foto: Laman resmi MotoGP)

Barros pun berharap penampilan seperti ini bisa lebih sering disaksikannya di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Hal ini diperlukan demi membuat perlombaan di ajang tersebut menjadi lebih menarik lagi. Meski begitu, Barros tak menampik bahwa perlombaan yang terjadi saat ini sudah sangat menarik.

BACA JUGA: Legenda Apresiasi Perjuangan Pedrosa di MotoGP

“Balapan di Assen sangat fantastis. Salah satu yang terbaik dalam sejarah MotoGP. Ini telah mengingatkan pada balapan yang menarik juga sebelumnya di Phillip Island pada 2001. Saat itu, grup teratas terus berjuang keras selama balapan,” ujar Barros, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (12/7/2018).

Alex Rins, Marc Marquez, dan Maverick Vinales

(MotoGP Belanda 2018. Foto: Laman resmi MotoGP)

“Saya berharap ada lebih banyak balapan yang tersaji seperti ini. Meskipun, Anda tetap harus mengakui bahwa balapan MotoGP sebenarnya selalu menyenangkan,” tukas mantan pembalap Tim Repsol Honda pada 2004 tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini