Legenda Apresiasi Perjuangan Pedrosa di MotoGP

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 00:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 11 38 1921144 legenda-apresiasi-perjuangan-pedrosa-di-motogp-jkRDCwyuaQ.jpg Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa (Foto: Laman resmi MotoGP)

SACHSENRING – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, akan mengumumkan masa depannya saat konferensi pers jelang dilangsungkannya MotoGP Jerman 2018. Hal tersebut nyatanya mengundang perhatian dari banyak pihak, termasuk di antaranya legenda balap motor grand prix, Freddie Spencer.

Spencer mengungkapkan bahwa ia memahami apa yang dirasakan oleh Pedrosa saat ini. Layaknya para pembalap pada umumnya, Pedrosa dinilainya memiliki impian untuk bisa menjadi juara dunia. Meski begitu harus disayangkan karena selama 12 musim berkarier di MotoGP bersama salah satu tim terbaik, Repsol Honda, namun Pedrosa tetap belum dapat mewujudkan impiannya tersebut.

(Baca juga: Mick Doohan Jadi Motivasi Utama Pedrosa Berkecimpung ke Dunia Balap)

Dani Pedrosa

Kendati demikian, Spencer mengaku kalau ia tetap mengapresiasi kiprah pembalap berjuluk The Little Samurai itu selama berkarier di MotoGP. Meski Pedrosa tak pernah sekalipun menjadi juara dunia, namun Spencer menilai bahwa pembalap asal Spanyol itu bukanlah rider yang buruk. Pedrosa disebutnya tetap salah satu pembalap terbaik.

Hal tersebut terbukti dari banyaknya jumlah podium dan kemenangan yang diraih oleh Pedrosa selama ini. Dapat dikatakan bahwa Pedrosa hanya kurang beruntung saja di ajang MotoGP. Tercatat, ia sebanyak tiga kali menjadi runner-up kejuaraan.

Dani Pedrosa

“Dani memiliki karier yang hebat. Saya tahu itu pada akhirnya tidak sepert apa yang dia harapkan. Dia ingin memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP, namun dia sudah di dalamnya selama 12 musim bersama Honda. Dia punya banyak kemenangan, dia jelas konsisten dengan podiumnya, namun dia tidak mampu memenangkan Kejuaraan Dunia,” ujar Spencer, seperti dilansir oleh laman resmi MotoGP, Kamis (12/7/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini