Mick Doohan Jadi Motivasi Utama Pedrosa Berkecimpung ke Dunia Balap

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 19:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 11 38 1921031 mick-doohan-jadi-motivasi-utama-pedrosa-berkecimpung-ke-dunia-balap-Rr2o1yr7xf.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALTS – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, membeberkan motivasi utamanya berkecimpung ke dunia balap motor. Pedrosa mengaku tertarik berkarier di dunia tersebut karena mengidolai salah satu legenda balap, Mick Doohan.

Kekagumannya kepada Doohan telah menjadi motivasi tersendiri bagi Pedrosa untuk turut berkecimpung ke dunia balap motor. Pembalap berjuluk The Little Spaniard itu sangat berharap bisa memiliki karier yang cemerlang seperti Doohan.

Dani Pedrosa

(Dani Pedrosa. Foto: Laman resmi MotoGP)

Rasa kagum Pedrosa dengan Doohan sendiri telah muncul sejak dirinya masih kecil. Saat itu, ia terus menyaksikan aksi pembalap berpaspor Australia itu. Penampilan gemilang memang selalu ditunjukkan sang legenda di setiap balapan yang dilakoninya. Dengan kemampuan gemilangnya, ia pun dapat meraih lima gelar juara dunia di kelas 500cc secara beruntun, yakni pada 1994, 1995, 1996, 1997, dan 1998.

BACA JUGA: Pedrosa Tak Sabar Lakoni Balapan di MotoGP Jerman 2018

“Ketika masih kecil, saya sulit menemukan pembalap yang lebih baik daripada Mick Doohan. Gaya uniknya selalu menarik bagi saya dan tentu saja hal ini membuat saya ingin mengendarai salah satu motornya,” ujar Pedrosa, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (11/7/2018).

Mick Doohan

(Mick Doohan. Foto: AFP)

“Mick (Doohan) membuat perbedaan dalam balapan. Dia sangat agresif dan mengendarai motor paling brutal di grid. Dia memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi pemenang. Ketika saya sedang belajar untuk menjadi lebih baik lagi, motivasi terbesar saya hanyalah dirinya. Saya bermimpi menjadi seperti dia,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini