Pedrosa Tak Sabar Lakoni Balapan di MotoGP Jerman 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 05:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 10 38 1920619 pedrosa-tak-sabar-lakoni-balapan-di-motogp-jerman-2018-kmr5wS0KGW.jpg Dani Pedrosa (Foto: AFP)

AALST – Kiprah salah satu pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, dalam melakoni kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 memang tak terlalu menjanjikan. Bagaimana tidak dari delapan balapan yang sudah berlalu, Pedrosa masih terpaku di posisi ke-12 dengan raihan 41 poin.

Bahkan dalam balapan teranyar yang berlangsung di Sirkuit Assen, Pedrosa gagal menyudahi balapan dengan berada di posisi 10 besar. Pembalap berjuluk The Little Samurai tersebut harus puas menyentuh garis finis dari posisi ke-15.

Dani Pedrosa

Meski meraih hasil buruk di balapan terakhir, tak membuat Pedrosa pesimis terkait peluangnya kala tampil di MotoGP Jerman 2018 pada akhir pekan ini. Bahkan Pedrosa mengaku sudah tak sabar mengaspal di Sirkuit Sachsenring yang merupakan salah satu lintasan favoritnya.

Baca Juga: Dani Pedrosa Buka Peluang Gabung Formula 2

“Saya benar-benar sudah merasa tidak sabar untuk memulai perlombaan di Sachsenring, yang mana merupakan salah satu lintasan favorit saya,” ucap Pedrosa, seperti dilaporkan oleh motogp.com, Rabu (11/7/2018).

Dani Pedrosa

“Tak hanya itu, saya cukup percaya diri dengan kecepatan motor kami saat ini. Terlebih pada sesi latihan bebas kedua (di MotoGP Belanda 2018) saya merasa kecepatan motor kami sungguh luar biasa. Hanya saja kami kurang beruntung ketika memulai balapan kemarin,” sambungnya.

Baca Juga: Pedrosa Akui Belum Cukup Cepat di MotoGP Belanda 2018

MotoGP Jerman 2018 juga berarti lain untuk Pedrosa. Pasalnya pada seri tersebutlah Pedrosa bakal mengumumkan masa depannya yang saat ini masih kencang dispekulasikan, usai didepak oleh Tim Honda.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini