nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Raih Podium, Vinales Tetap Alami Berbagai Masalah di Assen

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 18:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 04 38 1917909 meski-raih-podium-vinales-tetap-alami-berbagai-masalah-di-assen-bIdqzWOdDO.jpg Maverick Vinales. (Foto: AFP)

LESMO – Hasil manis berhasil diraih pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, di MotoGP Belanda 2018. Meski menuai hasil yang apik, Vinales ternyata tetap menghadapi berbagai masalah selama mentas di Sirkuit Assen, Belanda.

Salah satu kendala terbesar yang dialami Vinales pada kendaraannya adalah masalah elektronik. Beruntung, pembalap asal Spanyol itu dapat mengatasinya sehingga dapat terus berada di posisi depan balapan di Sirkuit Assen. Ia pun dapat mengakhiri balapan di posisi ketiga dengan catatan waktu 41 menit 16,171 detik.

Maverick Vinales

(Maverick Vinales. Foto: Laman resmi MotoGP)

Meski puas dengan hasilnya, Vinales tetap mengeluhkan permasalahan pada motornya kepada para kru Yamaha. Hal ini dilakukan agar perbaikan bisa segera dilakukan oleh para kru sebelum Vinales kembali melakoni balapan di seri selanjutnya.

BACA JUGA: Vinales: Saya Dapat Bersaing dalam Perebutan Gelar Juara MotoGP 2018

Seri MotoGP 2018 selanjutnya bakal digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 15 Juli 2018 malam WIB. Dengan melakukan perbaikan, rekan setim Valentino Rossi itu yakin bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di seri selanjutnya.

Maverick Vinales

(Maverick Vinales. Foto: Laman resmi MotoGP)

“Trek di Assen sangat membantu kami. Assen juga merupakan jalur yang bagus untuk saya. Saya tahu bagaimana menjadi cepat di sana. Meski begitu, saya berharap kami dapat mengurangi masalah yang ada,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (4/7/2018).

“Masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh para kru Yamaha dalam hal elektronik. Dibandingkan dengan lawan kami, kami jauh tertinggal,” tukasnya.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini