nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro Akui Aprilia di MotoGP 2018 Kurang Beruntung

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 05:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 15 38 1910583 aleix-espargaro-akui-aprilia-di-motogp-2018-kurang-beruntung-pHtVnK9mDi.jpg Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro. (Foto: MotoGP)

FAENZA – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, menyebut bahwa timnya di gelaran MotoGP 2018 agak kurang beruntung. Hal tersebut diutarakan pembalap berpaspor Spanyol itu lantaran selalu merasa sial ketika balapan berlangsung.

Kesialan-kesialan itu datang dari motor RS-GP milik Espargaro. Meski motor Aprilia itu memiliki mesin yang baru, namun ternyata hal itu memiliki dampak yang cukup merugikan bagi sang pengendara kuda besi tersebut. Diakui oleh Espargaro, dengan mesin baru yang membutuhkan tenaga ekstra itu, maka bahan bakar yang digunakan pun semakin banyak.

Hal tersebutlah yang menjadi salah satu biang keladi kesialan Espargaro di MotoGP Qatar 2018 lalu. Pada saat balapan tersebut, kecepatan Espargaro harus terganggu lantaran dirinya memiliki kendala karena bahan bakar yang cepat habis.

“Pada saat balapan di Qatar saya memiliki kendala karena jarak tempuh bahan bakar sangat sedikit. Sementara di Argentina, kami memiliki kabel kecil yang rusak hingga pada akhirnya motor berhenti. Lalu di Jerez, kami mendapatkan masalah pada perangkat elektronik yang mana kejadian tersebut belum pernah terjadi sebelumnya. Kami tidak beruntung. Saya berharap itu tidak akan terjadi dalam dua tahun ke depan,” ucap Espargaro, dikutip dari Speed Week, Jumat (15/6/2018).

“Pada musim lalu kami banyak tertinggal pada bagian kecepatan dan akselerasi. Dengan mesin yang baru, saya sudah merasa jauh lebih baik saat di Qatar. Masalahnya adalah dengan kekuatan ekstra tentu akan menyediakan banyak bahan bakar. Itu membuat kami kesulitan,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini