Petrucci: Rossi Tidak Abadi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 08:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 13 38 1910210 petrucci-rossi-tidak-abadi-mW946ZoZr2.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BARCELONA – Meski sudah menginjak usia 39 tahun, namun pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tetap tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan kualitas. Bahkan, dalam gelaran MotoGP 2018, pembalap berjuluk The Doctor itu masih mampu tampil kompetitif dengan menginjakkan kakinya di podium.

Lebih hebat lagi, saat ini Rossi bahkan menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan raihan 72 poin, hasil dari enam seri balapan. Tak ayal, banyak pihak yang meyakini kalau pembalap asal Italia itu masih mampu menyabet gelar juara dunia. Akan tetapi, pandangan sedikit berbeda justru datang dari pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci.

(Baca juga: Pendapat Rossi mengenai Kritikan yang Tertuju kepadanya)

Valentino Rossi

Petrucci mengakui kalau Rossi memang tampil luar biasa di usianya yang sudah tidak muda lagi. Akan tetapi, ia menilai kalau The Doctor tidaklah abadi. Petrucci meyakini kalau pada satu titik akan ada masanya Rossi untuk berhenti dari MotoGP, meski pada saat ini diakuinya bahwa Rossi masih luar biasa.

Ketimbang menyebut Rossi abadi, Petrucci merasa kalau lebih tepat menyebut The Doctor lebih muda dari yang semestinya. Jadai, meski usia VR46 telah 39 tahun, namun kemampuan dan semangatnya masih seperti pembalap di usia matang.

Valentino Rossi

“Saya tidak mengatakan bahwa Rossi terlihat abadi, namun tetap lebih muda dari yang semestinya. Keinginannya untuk terus balapan membuat perbedaan dan selalu membuatnya tetap muda,” ucap Petrucci, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Kamis (14/6/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini