J.R. Smith Pastikan Tetap Bermain di Final Kedua NBA 2017-2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 03 Juni 2018 09:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 03 36 1905839 j-r-smith-pastikan-tetap-bermain-di-final-kedua-nba-2017-2018-oNzA7III2J.jpg Pebasket Cleveland Cavaliers, JR Smith. (Foto: laman resmi Cavaliers)

OAKLAND Small forward kepunyaan tim Cleveland Cavaliers, J.R. Smith, dipastikan tetap menjadi pilihan utama tim tersebut di game kedua final NBA 2017-2018 pada Senin 4 Juni 2018 pagi WIB melawan Golden State Warriors. Kesalahan fatalnya saat di final pertama kompetisi bola basket tersebut, tak membuat pebasket berpaspor Amerika Serikat itu dicadangkan di awal permainan.

Seperti yang diketahui, Smith menjadi pemain yang mungkin paling disalahkan atas kekalahan Cavaliers dari Warriors di final pertama NBA 2017-2018. Bagaimana tidak, karena tindakan Smith yang dilakukan di pengujung kuarter keempat, membuat game tersebut harus berlanjut ke babak over time.

Baca juga: Abdul-Jabbar: LeBron James Adalah Legenda Hidup

Padahal, saat di detik-detik terakhir kuarter keempat ingin usai, Smith bisa saja membuat Cavs –julukan Cavaliers– menjadi pemenang di game final tersebut. Pasalnya kedua tim memiliki poin imbang, yakni 107-107. Akan tetapi, ia malahan membawa bola menjauh dari ring dan berdiam diri sehingga waktu pun habis. Disinyalir, pada saat itu Smith mengira bahwa timnya sudah unggul satu angka jadi dirinya lebih memilih menahan bola tersebut.

Meski dengan kesalahan fatalnya itu, pelatih Cavaliers, Tyronn Lue, memastikan bahwa Smith tetap akan bermain di awal laga dan menjadi pemain utama tim tersebut. Lue menyebut Smith merupakan pemain penting di Cavaliers, terlepas dari kesalahannya di final pertama NBA 2017-2018.

“Smith akan bermain di awal. Saya tidak kehilangan kepercayaan atas dirinya. Smith dapat menyingkirkan apa pun. Ketika semua orang berpendapat bahwa dia akan keluar, maka di situlah dia dapat membuktikan diri. Jadi, dia pasti akan mulai lagi,” ujar Lue, mengutip dari Bleacher Report, Minggu (3/6/2018).

“Dia (Smith) adalah sosok penting dari apa yang sudah kami lakukan. Pertandingan yang terakhir kali telah usai. Hal tersebut sudah berlalu dan kami harus melanjutkan untuk melihat masa depan,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini