nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MotoGP 2002 Jadi Awal Dominasi Rossi di Sirkuit Mugello

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 11:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 31 38 1904867 motogp-2002-jadi-awal-dominasi-rossi-di-sirkuit-mugello-5hLQzYWOc0.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

MUGELLO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah siap untuk menghadapi balapan seri keenam MotoGP 2018 di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 3 Juni 2018. Pembalap berkebangsaan Italia itu memiliki kenangan manis dengan meraih tujuh kali kemenangan ketika mentas di sirkuit dengan panjang 5,2 kilometer tersebut. Musim 2002 menjadi awal dominasi Rossi di Sikuit Mugello.

Valentino Rossi

Kemenangan pertama di Sirkuit Mugello tersebut ia raih ketika masih membalap bersama Tim Repsol Honda. Pada musim 2002 tersebut, Rossi yang meraih pole position membuat akhir pekan kala itu menjadi sempurna dengan raihan podium pertama.

BACA JUGA: Prestasi Luar Biasa Valentino Rossi di Sirkuit Mugello

Pencapaian pembalap asal Italia tersebut menjadikan dirinya sebagai pembalap pertama yang mampu meraih kemenangan di Sirkuit Mugello di tiga kelas berbeda. Sebelumnya, pembalap kelahiran Tavullia itu juga pernah meraih kemenangan ketika membalap di kelas 125 cc bersama Tim Aprilia pada 1997. Selanjutnya, pada 1999 ketika naik ke kelas 250 cc, Rossi yang masih membalap bersama Tim Aprilia kembali mencatatkan namanya di podium pertama di Sirkuit Mugello.

Valentino Rossi

Rentetan hasil manis di Sirkuit Mugello tersebut menjadi salah satu modal penting bagi Rossi untuk meraih kemenangan pada balapan seri keenam MotoGP 2018 yang akan dilangsungkan pada Minggu, 3 Juni 2018.

BACA JUGA: Rossi Merasa Tenang Jelang Tampil di MotoGP Italia 2018

Rekan satu tim Maverick Vinales itu tampil cukup baik pada awal musim ini. Meski kerap mengalami masalah pada motornya, Rossi tetap mampu tampil secara konsisten pada lima balapan yang telah ia lakoni. Alhasil, saat ini dirinya berada di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2018 dengan raihan 56 poin, terpaut tiga angka saja dari Vinales di posisi dua.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini