nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Michelin Siap Berikan yang Terbaik bagi Para Pembalap MotoGP di Sirkuit Mugello

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 11:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 30 38 1904356 michelin-siap-berikan-yang-terbaik-bagi-para-pembalap-motogp-di-sirkuit-mugello-7OwXNMTqOb.jpg Para Pembalap MotoGP (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MUGELLO – Jelang MotoGP seri Italia di Sirkuit Mugello, Minggu 3 Juni 2018, tidak hanya pembalap yang melakukan persiapan, namun Michelin selaku penyedia utama ban pada kompetisi ini pun telah melakukan persiapan matang. Manajer Michelin, Piero Taramasso, mengaku siap memberikan yang terbaik kepada tiap pembalap.

Mugello merupakan salah satu lintasan yang memiliki nilai tersendiri bagi pencinta MotoGP. Lintasan kebanggaan publik Italia itu memiliki karakteristik tersendiri yang memberikan tantangan tersendiri kepada tiap pembalap.

Michelin (Foto: AFP)

Kombinasi dari enam tikungan ke kiri dan juga sembilan ke kanan merupakan perpaduan menakjubkan antara belokan cepat serta lambat. Semua saling berkaitan dengan lintasan lurus yang dapat ditempuh dengan kecepatan lebih dari 350 Kilometer per jam.

BACA JUGA: Pedrosa Akui Punya Hubungan Baik dengan Publik Italia

Michelin harus dapat mengatasi hal tersebut, di mana semua rintangan itu memberikan tekanan khusus pada karet dan juga kontruksi ban. Kendati memiliki banyak tantangan, Taramasso menyakini Michelin memiliki ban yang dirancang untuk mengatasi hal tersebut.

Ban Michelin (Foto: Crash)

Alhasil para pembalap tidak perlu takut untuk mengeluarkan kemampuan maksimalnya guna mengarungi balapan di depan publik Italia tersebut. Terlebih lagi sebelum menggelar balapan di Sirkuit Le Mans, Michelin sempat melakukan uji coba di Sirkuit Mugello dan hasilnya pun cukup bagus.

“Kami harus mempertimbangkan semua faktor, ini (Sirkuit Mugello) adalah salah satu trek yang paling sulit untuk ditaklukkan sejauh ini. Kami menjalani tes di Mugello sebelum Le Mans dan itu menegaskan beberapa hal,” ungkap Taramasso, seperti yang diwartakan Road Racing World, Rabu (30/5/2018).

“Kami memiliki beberapa putaran dengan catatan waktu tidak resmi yang sangat cepat. Jadi, akan lebih baik apabila itu bisa direplikasi ketika kami pergi ke sana (Mugello) untuk balapan akhir pekan,” tuntas manajer Michelin tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini