Pedrosa Akui Punya Hubungan Baik dengan Publik Italia

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 10:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 30 38 1904352 pedrosa-akui-punya-hubungan-baik-dengan-publik-italia-wurwJFEzx4.jpg Dani Pedrosa (Foto: AFP)

MUGELLO – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengakui bahwa dirinya memiliki hubungan baik dengan publik Italia, jelang balapan di Sirkuit Mugello, Minggu 3 Juni 2018. Pembalap berpaspor Spanyol itu pun mengharapkan dukungan dari publik Italia pada balapan tersebut.

Dukungan memang merupakan sesuatu yang Pedrosa butuhkan pada balapan di MotoGP seri Italia nanti. Pasalnya, dirinya saat ini masih berjuang untuk dapat bangkit kembali di musim ini setelah mendapatkan hasil kurang memuaskan pada balapan sebelumnya.

Dani Pedrosa (Foto: REUTERS)

Pedrosa dalam beberapa balapan terakhir memang lebih akrab dengan aspal lintasan daripada garis finis. Terhitung sudah dua kali dirinya terjatuh di lintasan dan akhirnya gagal mendulang poin demi kampanyenya di MotoGP musim ini.

BACA JUGA: Status Juara Moto2 Diklaim Bantu Adaptasi Morbidelli di MotoGP

Akibat hal tersebut, The Little Spaniard –julukan Pedrosa– pun saat ini harus terjerembab ke peringkat ke-10 klasemen sementara MotoGP 2018, dengan koleksi 29 poin. Keadaan Pedrosa justru berbanding terbalik dengan rekan setimnya, yakni Marc Marquez.

Dani Pedrosa (Foto: REUTERS)

Marquez yang sempat membuat kontroversi di MotoGP seri Argentina dengan aksi agresifnya, mampu mengukuhkan diri sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP musim ini. Hal itu merupakan hasil dari penampilan konsistennya dalam beberapa balapan terakhir.

“Jadi, kami akan berharap dapat memiliki awalan yang baik pada sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Mugello. Dan saya pun memiliki hubungan baik dengan Italia, terutama fans yang berasal dari Italia,” tandas Pedrosa, seperti yang diwartakan Road Racing World, Rabu (30/5/2018).

Menilik pada hasil yang diraih kompatriotnya pada musim ini, maka Pedrosa haruslah segera bangkit demi bersaing di papan atas klasemen sementara musim ini. Terlebih lagi, pembalap berpaspor Spanyol itu memang memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini