nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KTM Cari Pembalap Muda untuk Tim Satelitnya pada MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 22:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 15 38 1898733 ktm-cari-pembalap-muda-untuk-tim-satelitnya-pada-motogp-2019-4yxnXDFfNK.jpg Tim Red Bull KTM (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – KTM secara resmi mengumumkan tim satelit barunya untuk berlaga pada MotoGP musim 2019. Tim tersebut adalah Tech 3 yang baru saja melakukan pemutusan hubungan kontrak bersama Yamaha pada musim 2018. KTM dan Tech 3 akan melakukan kerja sama mulai dari 2019 hingga seterusnya.

Tim asal Prancis itu telah tampil bersama motor Yamaha di kelas MotoGP sejak 2001. Akan tetapi, pada Februari 2018 mereka telah mengumumkan akan mengakhiri kontrak dengan pabrikan asal negeri sakura itu pada akhir musim ini.

Tim Red Bull KTM

Namun pada Senin 5 Maret 2018, Tech 3 secara resmi memutuskan untuk bergabung bersama KTM yang merupakan pabrikan paling baru di MotoGP saat ini. Tech 3 akan memiliki sepasang motor RC16 pada 2019 yang juga berarti tim satelit pertama bagi perusahaan asal Austria itu di kelas MotoGP.

BACA JUGA: Marquez Jawab Sindiran Crutchlow

Melihat kesempatan tersebut, Direktur umum KTM, Pit beirer mengatakan dirinya senang dengan keputusan Tech 3 bergabung bersama KTM. Dengan demikian, KTM memiliki empat motor yang akan membalap pada MotoGP 2019.

Beirer mengatakan, KTM akan mencari pembalap muda untuk menempati dua motor pada tim satelitnya tersebut. Beirer juga menegaskan, timnya pasti akan memberikan kursi MotoGP keempat untuk 2019 kepada pembalap muda.

“Kami akan membuat keputusan dengan cepat mengenai masalah ini. Seperti kami memutuskan nama-nama pembalap tim utama untuk musim depan (Pol dan Zarco). Sejauh ini strategi besar kami berhasil. Ketika semuanya sesuai rencana, Anda akan melihat siapa pengemudi yang tepat untuk tim satelit kami,” ujar Beirer seperti dilansir dari Speedweek, Selasa (15/5/2018).

Tim Red Bull KTM

“Tujuan kami adalah kami ingin mencari pembalap untuk menemani Rookies Cup di MotoGP (Hafizh Syahrin) hingga akhirnya berkendara dengan seorang sendiri. Kami ingin dia tumbuh bersama kami di kelas MotoGP” sambung Beirer.

BACA JUGA: Marquez Lakukan Tarian Viral saat Juarai MotoGP Spanyol 2018

Beirer mengatakan saat ini KTM masih membuka peluang untuk para pembalap muda lain. Dengan bergabungnya Tech 3 pada musim depan, KTM akan memiliki empat motor yang akan membalap pada MotoGP 2019.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini