nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Lakukan Uji Coba Sasis Baru di Sirkuit Mugello

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 08:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 13 38 1897599 ducati-lakukan-uji-coba-sasis-baru-di-sirkuit-mugello-aK6JdhUTUq.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MUGELLO – Tim Ducati Corse melakukan uji coba pada Desmosedici dengan menggunakan sasis baru di Sirkuit Mugello, Kamis 10 Mei 2018. Pengujian itu dilakukan guna memperbaiki performa Desmosedici pada balapan MotoGP 2018.

Seperti yang dilansir dari Crash, Minggu (13/5/2018), pengujian ini dilakukan dalam waktu yang singkat akibat dari cuaca yang tidak menentu. Di mana pembalap tim pabrikan itu, yakni Jorge Lorenzo, mencoba sasis baru yang dipasangkan pada Desmosedici.

Perbaikan memang dibutuhkan oleh Ducati demi tampil kompetitif di tiap balapan yang dijalani tim pabrikan asal Italia tersebut. Hal itu menilik pada semakin kuatnya Tim Repsol Honda bersama dengan Marc Marquez pada gelaran MotoGP musim ini.

Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Marquez hingga saat ini mampu tampil impresif untuk memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2018. Posisi tersebut diperoleh Marquez setelah mampu menjadi yang tercepat pada balapan seri Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu 6 Mei 2018.

BACA JUGA: Patung Penghormatan Nicky Hayden Bakal Diresmikan 8 Juni 2018

Sementara Marquez mampu menjadi yang tercepat, hal sebaliknya justru dialami oleh pembalap Ducati. Kedua pemabalap tim pabrikan asal Italia itu, yakni Lorenzo dan Andrea Dovizioso, harus menerima nasib sial dikarenakan tidak mampu menyentuh garis finis.

Dovizioso dan Lorenzo harus terjatuh pada lap ke-17 setelah terlibat insiden kecelakaan bersama dengan rekan setim Marquez, yakni Dani Pedrosa. Akibat insiden tersebut, The Baby Alien –julukan Marquez– mampu dengan mudah melenggang sebagai yang tercepat hingga garis finis.

Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Terlepas dari inseden tersebut, Marquez pun telah mampu memimpin balapan dengan jarak cukup jauh dari Lorenzo, yang menempati posisi kedua sebelum terjatuh. Menilik pada kenyataan itu, maka pemebaharuan harus segera dilakukan oleh Ducati demi mendukung performa dari para pembalapnya. Dengan penggunaan sasis baru ini, diharapkan baik Lorenzo atau pun Dovizioso mampu menjadi penantang gelar juara MotoGP 2018.

Sementara itu, sasis baru tersebut rencananya akan digunakan ketika Ducati tampil di Sirkuit Mugello Italia, Sabtu 3 Juni 2018. Hal itu dikarenakan tim pabrikan asal Italia tersebut masih membutuhkan waktu untuk mengembangkan sasis baru Desmosedici.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini